Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Normalisasi Drainase, Warga Kelurahan Melayu Berharap Banjir Bisa Dicegah

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Banjir menjadi masalah yang sering dialami oleh warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Hal ini disebabkan oleh tersumbatnya aliran air di dalam drainase. Untuk mengatasinya, Pemerintah Kelurahan Melayu bekerja sama dengan Disperkim Kukar dan LPM melakukan normalisasi drainase.

Normalisasi drainase ini merupakan usulan dari masyarakat yang tergabung dalam LPM. Lurah Melayu, Aditiya Rakhman, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disperkim dan LPM untuk menyelesaikan masalah banjir.

Baca juga  Safari Ramadhan di Sangasanga, Rendi Solihin Sempatkan Diri ke Monumen Patung Bung Karno

“Kami sudah membersihkan drainase dari sampah dan lumpur agar air bisa mengalir dengan lancar,” kata Aditiya, Kamis (19/10/2023).

Aditiya menjelaskan, ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas dalam normalisasi drainase, yaitu RT 34 dan 35. Selain itu, ada juga Jalan Danau Lipan dan Gang Wakaf Jalan Danau Aji yang sering terendam banjir hingga 2-3 hari.

Baca juga  Erau Pelas Benua Pemarangan Jembayan, Upaya Melestarikan Budaya Kutai

“Banjir ini sangat mengganggu aktivitas warga, terutama anak-anak sekolah dan ibu-ibu rumah tangga,” ucapnya.

Aditiya berharap, dengan normalisasi drainase ini, banjir di Kelurahan Melayu bisa diminimalisir atau bahkan tidak terjadi lagi. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan normalisasi drainase di lokasi lain yang belum terjangkau kepada Disperkim Kukar dan Pemerintah Kecamatan Tenggarong.

Baca juga  Desa Jembayan Kembangkan Pertanian Organik, Siap Pasok Beras ke Pasar

“Kami juga sudah menganggarkan dana untuk normalisasi drainase ini,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id