Search
Close this search box.

Selasa, 17 September 2024

Desa Margahayu Kukar Berjuang Menuju Kemandirian Ekonomi

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berjuang untuk menuju kemandirian ekonomi. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa adalah mengembangkan sektor pertanian dan peternakan secara modern.

Kepala Desa Margahayu, Rusdi mengatakan bahwa desa Margahayu memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Selain lahan yang subur, desa ini juga memiliki sumber daya manusia yang bersemangat untuk mengembangkan sektor pertanian secara modern.

Baca juga  Kadispora Kukar Minta Pejabat Baru Tangani Tantangan di Tahun 2023

“Kami ingin desa Margahayu bisa menjadi desa yang mandiri secara ekonomi. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan sektor pertanian dan peternakan,” kata Rusdi, Rabu (8/11/2023).

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa telah melakukan berbagai upaya, seperti melakukan pelatihan pertanian modern untuk kaum milenial.

“Alhamdulillah, upaya kami selama ini sudah mulai membuahkan hasil. Anak-anak muda disini sudah banyak yang bertani,” ujar Rusdi.

Baca juga  DWP dan DP3A Kukar Gelar Pelatihan Public Speaking

Selain pertanian, desa Margahayu juga mengembangkan usaha ternak kambing. Usaha ini diharapkan dapat memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat desa.

“Kami berharap dengan adanya pengembangan pertanian dan peternakan ini, masyarakat desa Margahayu bisa lebih sejahtera,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id