Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

DWP dan DP3A Kukar Gelar Pelatihan Public Speaking

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan pelatihan public speaking bagi 100 anggota DWP Unsur Pelaksana (UP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Rabu (1/11/2023) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Pelatihan ini diisi oleh Subkoordinator Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kukar, Markus, sebagai narasumber. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme SDM anggota DWP dalam berkomunikasi di depan umum.

Baca juga  Kembalikan ke Pemerintah, Kejaksaan Negeri Kukar Selamatkan Uang Negara Rp 1.768.795.075

Calimatussa’diyah, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Keluarga, Pengelolaan Data dan Informasi DP3A Kukar, menjelaskan bahwa public speaking merupakan keterampilan yang penting bagi anggota DWP, karena mereka akan sering dituntut untuk berbicara di depan orang banyak.

“Kita harus menyiapkan mental, materi, dan bahasa tubuh yang baik untuk berbicara di depan umum. Dengan pelatihan ini, kita berharap anggota DWP dapat meningkatkan rasa percaya diri, mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pendengar atau audiens, serta maksud pembicaraan tersampaikan dengan baik,” kata Calimatussa’diyah.

Baca juga  Sekda Kukar : Melalui pelatihan Digital Leadership GCIO ini, Pejabat Di Setiap OPD Bijak Dalam Memanfaatkan Teknologi Digital

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kukar, Hj Yulaikah Sunggono, mengucapkan terima kasih kepada DP3A Kukar yang telah bekerja sama dengan DWP dalam menyelenggarakan pelatihan ini. Ia mengajak anggota DWP untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan sehari-hari.

“Kita perlu memiliki ilmu public speaking yang baik, agar kita bisa berbicara di depan umum atau publik dengan baik. Kegiatan ini juga untuk menambah wawasan jajaran DWP Kukar untuk mensukseskan pembangunan mental dan spiritual,” ucap Yulaikah.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Destinasi Wisata Baru di Marangkayu, Embung Dumati Resmi dibuka

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id