Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pemkab Kukar Dukung Kemajuan Pendidikan di Tingkat Atas, Ini Buktinya

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Pendidikan adalah salah satu faktor penting dalam pembangunan suatu daerah. Hal ini disadari oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terus memberikan dukungan kepada dunia pendidikan di wilayahnya, termasuk di tingkat atas.

Buktinya, pada acara penutupan Summer Fest 2023 yang diadakan di Bigmall Samarinda pada Sabtu (4/11/2023) malam, Pemkab Kukar diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat turut hadir dan memberikan apresiasi kepada para pelajar SMA yang berprestasi dalam festival edukasi rupiah tersebut.

Baca juga  Dana Abadi Pesantren Jadi Program Unggulan, Santri dan Santriwati di Tenggarong Siap Dukung Prabowo - Gibran

Salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kukar adalah SMA ASSISI Samarinda yang meraih juara umum 3. Sekolah ini berhasil menorehkan nama baiknya dalam berbagai lomba yang diselenggarakan dalam Summer Fest 2023, seperti lomba poster, video, dan karya tulis.

Akhmad Taufik mengatakan bahwa meskipun Pemkab Kukar hanya memiliki kewenangan terhadap pendidikan dasar, namun ia sangat mendukung kemajuan pendidikan di tingkat atas.

Baca juga  Bertarung di Bali, 21 Atlet Taekwondo Kukar Dapat Dukungan Dispora

“Saya berharap para guru untuk terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan komitmen dalam mengajar,” katanya.

Acara penutupan Summer Fest 2023 juga diisi dengan hiburan dari artis ibukota Mario K Lau yang menyanyikan lagu-lagu populer yang digemari oleh para pelajar. Para penonton pun ikut larut dalam keseruan dan kegembiraan saat Mario K Lau mengajak mereka untuk ikut bernyanyi dan berjoget bersama.(ADV/Diskominfo Kukar)

Baca juga  Workshop P3PD di Jakarta, Dua Desa dari Kukar Belajar Cara Mengembangkan Desa

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id