Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Ini Pesan Kepala DPMD Kukar untuk Kader Posyandu yang Baru Selesai Pelatihan

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Arianto memberikan pesan kepada para kader Posyandu yang baru saja mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas di Hotel Haris, Samarinda, Selasa (07/11/2023).

Arianto berpesan agar para kader Posyandu lebih aktif, sinergis dan kolaboratif dalam memberikan pelayanan kesehatan dan gizi kepada masyarakat.

Arianto mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas kader Posyandu adalah salah satu upaya pemerintah daerah Kukar melalui DPMD untuk meningkatkan tertib pelaksanaan kegiatan pembinaan Posyandu.

Baca juga  Normalisasi Drainase, Warga Kelurahan Melayu Berharap Banjir Bisa Dicegah

Posyandu adalah pos pelayanan kesehatan dan gizi yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan dan pelayanan dari aparatur pemerintah.

“Posyandu memiliki peran penting dalam mendukung penurunan angka kematian ibu dan bayi serta pencegahan dan penurunan stunting. Oleh karena itu, saya harap para kader bisa lebih aktif bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan dan gizi kepada masyarakat,” kata Arianto.

Baca juga  Pemerintah Kecamatan Muara Wis Meluncurkan Program Stop Busu Guna Lindungi Ekosistem Sungai

Arianto juga menilai bahwa pemerintah daerah Kukar di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati H Rendy Solihin telah berhasil melakukan berbagai pembangunan di Kukar baik fisik maupun non fisik. Salah satu pembangunan non fisik yang mengacu pada visi dan misi Kukar Idaman adalah meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Saya mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang telah melakukan berbagai pembangunan di Kukar, termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Saya juga berterima kasih kepada semua narasumber yang telah memberikan ilmu dan pengalaman, serta kepada semua peserta pelatihan yang telah mengikuti pelatihan ini dengan aktif.

Baca juga  Pembangunan Pasar Tangga Arung Kembali di Kejar, Target Rampung Akhir Tahun ini

Saya harap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dalam membentuk dan membina usaha keluarga yang berkelanjutan. Saya juga harap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan ibu-ibu kader Posyandu,” ucap Arianto.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id