Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pemkab Kukar Raih Dua Penghargaan dari LKPP

Kutai Kartanegara – Faktaborneo.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Kukar dalam mengembangkan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Usaha Mikro Kecil (UMK) di daerahnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Sekretaris Daerah Kukar Dr H Sunggono, pada Selasa (7/11/2023) di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Baca juga  Optimisme Disprindag Kukar Dalam Tingkatkan Produksi Pangan Lokal Melalui RKPD 2025

Kukar mendapatkan peringkat terbaik kategori nilai transaksi PDN terbesar tingkat kabupaten, dan peringkat terbaik kategori nilai transaksi UMK terbesar tingkat kabupaten.

Sunggono mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kukar yang telah menerapkan kebijakan pemerintah pusat dalam pengadaan barang dan jasa. Ia berharap, penghargaan ini dapat memberikan manfaat bagi pengusaha dan pelaku UMKM di Kukar, serta menghidupkan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

Baca juga  Pemkab Kukar : Terus Dorong Pelatihan bagi Anak Muda

“Sehingga pada saatnya semua produk yang kita gunakan dalam pembangunan ekonomi daerah itu semuanya mengacu pada produk lokal kita semuanya, Kutai memang luar bisa dan kita bangga produk buatan Indonesia,” ujar Sunggono.(ADV/Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id