Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Saliki Gelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3, Dorong Perekonomian Lokal

Faktaborneo.com, Kutai Kartanegara – Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kalimantan Timur, akan menggelar Festival Balap Perahu Ketinting ke-3 pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Festival ini bertujuan untuk melestarikan tradisi transportasi ketinting yang menjadi ciri khas desa, sekaligus mendorong perekonomian lokal.

Dalam festival ini, para pebalap dari berbagai desa akan berkompetisi memperebutkan gelar juara dan hadiah menarik, termasuk mesin ketinting dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah.

Baca juga  Kecamatan Tenggarong Seberang : Melawan Kemiskinan dari Data Terukur dan Pemantauan Stunting Sebagai Kunci

Kepala Desa Saliki, Saliansyah, mengatakan bahwa festival ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata dan meningkatkan potensi ekonomi Desa Saliki.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Desa Saliki memiliki potensi ekonomi yang besar,” ujar Saliansyah pada Kamis (5/10/2023).

Pemerintah Desa Saliki memberikan dukungan penuh terhadap festival ini dan mengajak semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha, untuk mendukung serta menjadikan festival ini sukses.

Baca juga  Kadispora Kukar Minta Pejabat Baru Tangani Tantangan di Tahun 2023

“Kami berharap festival ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Festival ini akan digelar di Pelabuhan RT 001, Desa Saliki. Acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti lomba balap perahu ketinting, bazar UMKM, dan hiburan musik.

Pemerintah Desa Saliki berharap festival ini dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi Desa Saliki, khususnya sektor pariwisata dan UMKM.(adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  PNS di Kukar Harus Pakai Aplikasi E-Kinerja BKN Tahun Depan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id