Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

580 Alumni SMK di Loa Janan Dapat Kerja Lewat Job Fair

Faktaborneo.com, Kutai Kartanegara – Sebanyak 580 alumni SMK di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil mendapatkan pekerjaan melalui job fair yang digelar pada 20-21 Oktober 2023.

Job fair ini diselenggarakan oleh empat SMK Pusat Keunggulan di Kecamatan Loa Janan, yaitu SMK Bhakti Loa Janan, SMK Muhammadiyah, SMK Purwajaya, dan SMK Prasetia Budi Luhur (PBL). Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar dan Disnakertrans Kaltim.

Baca juga  Desa Embalut Kukar Raih Alokasi Dana Rp 15 Miliar, Jalan Semenisasi Hampir Rampung

Sebanyak 15 perusahaan dari berbagai bidang ikut berpartisipasi dalam job fair ini. Perusahaan-perusahaan tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi, mulai dari operator produksi, teknisi, hingga manajer.

Camat Loa Janan, Heri Rusnadi, mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di daerahnya. Ia juga menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat bagi para alumni SMK yang mencari pekerjaan.

Baca juga  Bantuan Rp 50 Juta per RT, Camat Tenggarong Ingatkan Pentingnya Transparansi

“Kami sangat menyambut baik. Ini juga membuka peluang pekerjaan bagi para alumni,” kata Heri Rusnadi, Minggu (22/10).

Ia berharap bahwa job fair ini dapat menjadi agenda rutin di Kecamatan Loa Janan. Ia juga berencana untuk mengembangkan ruang lingkup job fair ini agar lebih banyak perusahaan dan peserta yang terlibat.

“Mungkin tahun depan kita bisa laksanakan lebih besar lagi. Mungkin ruang lingkupnya bisa lebih besar lagi,” tutupnya. (adv/Diskominfo Kukar)

Baca juga  DKP Kukar Rampungkan Pembangunan Sapras TPI Guna Tingkatkan PAD

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id