Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Sumbersari, Loa Kulu, Kukar, Berpotensi Jadi Lumbung Pangan dan Tanaman Hias

Faktaborneo.com, Kutai Kartanegara – Desa Sumbersari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung pangan dan tanaman hias di provinsi tersebut. Desa ini memanfaatkan kearifan lokal dalam mengelola lahan pertanian dan holtikultura yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Desa Sumbersari memiliki luas wilayah sekitar 5.000 hektare, di mana sebagian besar lahannya digunakan untuk pertanian dan holtikultura. Desa ini memiliki beragam komoditas pertanian, seperti padi, jagung, cabai, dan sayuran. Selain itu, desa ini juga memiliki potensi besar untuk mengembangkan tanaman hias.

Baca juga  OIKN dan PT Mitracon Prima Gelar Nusantara Agrifest 2023 di Jakarta

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, Desa Sumbersari telah berhasil meningkatkan produksi pertanian dan holtikultura. Hal ini berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari pemerintah, produksi pertanian dan holtikultura di Desa Sumbersari meningkat. Ini berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Camat Loa Kulu, Ardiansyah.

Baca juga  Kelurahan Maluhu Sabet Penghargaan Lingkungan, Ini Kriterianya

Ardiansyah berharap, Desa Sumbersari dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kalimantan Timur untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Dengan demikian, desa-desa di Kalimantan Timur dapat menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah dan nasional. (adv/diskominfo kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id