Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Atasi Lonjakan Harga Bahan Pokok Naik, Disketapang Kukar Luncurkan Gerakan Pangan Murah

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah pada 9-10 Maret 2024 sebagai respons terhadap terus meningkatnya harga bahan pokok.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno, menegaskan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat, dengan menawarkan sembilan bahan pokok esensial seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan lainnya di area parkir halaman eks Tanjung, Kecamatan Tenggarong.

Baca juga  Transparansi Laporan dan Pembangunan Jadi Prioritas Kades Purwajaya

“Di pasar murah nanti tersedia sembilan bahan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, cabai, tepung terigu dan lain-lain,” ungkap Sutikno saat diwawancarai warta, pada, Kamis (07/03/2024).

Dia juga mengatakan, Kegiatan gerakan pangan murah, bertujuan untuk menyikapi kenaikan harga bahan pokok (Bapok) yang terus melonjak setiap tahunnya. Lanjutnya, Pasar murah ini, akan dilaksanakan dalam rangka menstabilisasi pasokan dan harga pangan, menjaga inflasi kelompok makanan agar terkendali, meningkatkan keterjangkauan dan akses pangan untuk masyarakat.

Baca juga  Dari Kekeringan Menuju Kelimpahan: Buah Manis Dedikasi Edi Damansyah untuk Petani Kukar

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Disketapang, menyikapi hal tersebut dengan mengambil peranan dengan membuka gerakan pangan murah untuk mengurangi beban masyarakat,” Tambahnya.

Sutikno juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Kukar yang berbelanja dapat memanfaatkan dengan baik pasar murah yang akan digelar selama dua hari ini nanti.

“Dengan adanya gerakan pangan murah ini, masyarakat lokal dapat memanfaatkan waktunya untuk berbelanja kebutuhan pokok,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Camat Tenggarong Seberang Dorong Pelaku UMKM Capai Standar Halal dan Kesehatan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id