Search
Close this search box.

Rabu, 18 September 2024

Diskominfo Kukar Suplai Internet untuk Dorong Peningkatan Pendidikan Melalui Program Sekolah Google

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkuat jaringan internet melalui program Sekolah Google.

Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, menjelaskan bahwa upaya ini melibatkan penguatan jaringan internet untuk memastikan keberlangsungan program pendidikan tersebut.

Dirinya mengakui, bahwa meskipun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar memiliki bandwidth sendiri, koordinasi dalam penguatan jaringan internet tetap diperlukan.

Baca juga  HKG PKK Tingkat Kabupaten Kukar 2024 Digelar di Tenggarong Seberang

“Pemasalahan yang yang dihadapi saat ini ialah Fokus dalam menghadapi kondisi seperti permintaan bantuan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya,” tambahnya Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto pada, Kamis (07/03/2024)

Lebih lanjut, Selain fokus pada Disdikbud, Kominfo juga aktif membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, seperti penguatan aplikasi pendukung Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Baca juga  Tenggarong Fokus Normalisasi Parit dan Irigasi Pertanian

“Dalam konteks pencairan Dana Alokasi Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Kominfo membantu penguatan server aplikasi berbasis internet,” terangnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menegaskan komitmennya untuk menyediakan layanan internet yang memadai di seluruh desa se-Kukar.

Mengingat, kondisi geografis beberapa desa yang berada di pegunungan dan bukit, Pemkab Kukar berusaha mengatasi kendala untuk memastikan akses internet yang stabil.

Baca juga  Program PPE Bantu Kesejahteraan Petani di Desa Rapak Lambur

“Dalam hal gangguan internet, masyarakat diminta untuk segera melapor ke Dinas Komunikasi dan Informatika”, tuturnya Dafip Haryanto menekankan, pentingnya pelaporan yang cepat agar pihak penyedia layanan dapat segera menanggapi

“Contoh satu desa di Tabang yang mengalami gangguan selama satu bulan karena keterlambatan pelaporan,” pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id