Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Musrenbang Kukar 2024 : 260 Prioritas Pembangunan Tahun Ini, Camat Tenggarong Tekankan Kolaborasi Masyarakat

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mempertemukan 12 kelurahan dan dua desa untuk merinci program pembangunan 2024-2025.

Dengan 1.200 usulan yang diajukan, fokusnya terarah pada 260 prioritas pembangunan tahun ini, menandai upaya meningkatkan infrastruktur dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Camat Tenggarong, Sukono, menegaskan bahwa kolaborasi antara tokoh masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi, dan elemen lainnya menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program pembangunan di tahun 2024.

Baca juga  DPPKB Kukar Gencar Lawan Stunting dengan Pendampingan Calon Pasangan Suami-Isteri

“Tahun ini banyak kegiatan yang telah direncanakan seperti infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya,” kata Sukono, pada, Jumat (08/03/2024).

Sukono mengaku di 2024 ini, banyak yang akan dikerjakan sesuai perencanaan dan penganggaran seperti penanganan stunting, infrastruktur, pengentasan kemiskinan, ekonomi, sosial dan budaya. 

“Kami prioritaskan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting, ada juga beberapa program unggulan yang harus dilaksanakan termasuk desa kelurahan dan kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat,” jelasnya.

Baca juga  Turnamen Volly Bupati Kukar 2023 Dimulai, Ini Pesan Bupati Edi Damansyah

Pembangunan infrastruktur tersebut di antaranya perbaikan jalan antar desa dan kelurahan yang terfokuas kepada jalan yang mengalami bolong, longsor serta tidak rata.

“Kami fokuskan ke perbaikan jalannya seperti ada jalan yang bolong, longsor dan lainnya. Kemudian ada pengerjaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Ini nantinya akan dikerjakan oleh Dinas PU,” tutupnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Tim PKK Kaltim Verifikasi Panji PKK di Kelurahan Baru Tenggarong

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id