Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Beberapa Operasional Objek Wisata di Kukar Pada Bulan Ramadhan Alami Perubahan

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – 5 objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) alami perubahan jadwal operasional, pada bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) M. Ridha Fatrianta.

Memasuki bulan Ramadhan, sejumlah objek wisata mengalami perubahan jam kunjung. Diantaranya Pulau Kumala, Planetarium Jagat Raya, Waduk Panji Sukarame, Pantai Tanah Merah, dan Tugu Equator.  

Baca juga  Dispora Kukar Gelar PPLPD 2024 untuk Meningkatkan Potensi Atlet Muda

“Pada bulan Ramadan objek wisata tetap buka. Objek wisata tersebut dibuka sejak pukul 08.00 – 16.30 WITA,” ungkapnya kepada awak media, pada Selasa (12/03/24). Lebih lanjut ia menyatakan hal ini sejalan dengan arahan Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Kita tutup lebih cepat 30 menit dari biasanya mengingat puasa. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati, tentang kegiatan masyarakat selama Ramadhan,” ucapnya.

Baca juga  Pemkab Kukar Raih Dua Penghargaan dari LKPP

Meskipun terdapat perubahan jam operasional, Dispar berharap adanya peningkatan kunjungan selama bulan Ramadhan dan menjadi destinasi sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Masyarakat bisa berkunjung ke tempat wisata, sekalian ngabuburit,” pungkasnya.  

Disamping itu, Ridha Fatrianta menghimbau kepada pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan saat mengunjungi objek wisata pilihan masyarakat Kukar.

“Kami berharap pengunjung juga dapat menjaga fasilitas fasilitas yang telah disediakan dan selalu menjaga kebersihan di tempat wisata,” ujarnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Festival Pesisir 2023, Edi - Rendi  Komitmen Mendukung Event Kreatif Garapan Pemuda

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id