Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Bupati Kukar Edi Damansyah Resmikan Buka Lorong Pasar Ramadan di Kukar

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah secara resmi membuka Lorong Pasar Ramadan 1445 Hijriah, pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan pita di Area Masjid Agung Sultan Sulaiman, pada Selasa (12/03/2024) sore. Terlihat, masyarakat Kota Tenggarong sangat antusias berdatangan ke Lorong Pasar Ramadan. Berbagai produk dijajakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat beragama islam. Lorong pasar Ramadan ini merupakan tahun kedua pasar ramadan yang disebut dengan Lorong Pasar Ramadan.

Baca juga  Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, Memperkenalkan Buku Inspiratif untuk Generasi Muda

Terlebih dari itu, Saya selaku Bupati Kukar ingin menyampaikan terima kasih terhadap pengurus Masjid Agung yang telah memfasilitasi wadah untuk Lorong Pasar Ramadan ini.

Lorong Pasar Ramadan, merupakan kegiatan setiap satu tahun sekali yang banyak memberikan dampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat khususnya pengembangan UMKM lokal.

“Ini merupakan pengembangan ekonomi lokal yang sangat posotif di bulan suci ramadan ini,” ucap Edi Damansyah

Baca juga  Maslianawati Edi Damansyah Buka Agenda Majelis Aswaja di Kecamatan Kota Bangun Darat

Edi Juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kukar telah memfasilitasi dan memberikan tempat seperti Kios-Kios untuk para pelaku usaha yang ingin menjajakan produknya. Dengan memberikan, masyarakat dapat membeli beraneka ragam makanan untuk hidangan berbuka puasa higienis, sehat dan harga terjangkau. 

“Untuk hari ini baru saja ada 115 kios,” ucapnya

Terakhir dia berharap, semoga kedepannya kawasan Masjid Agung dapat menjadi kawasan produktif, terutama dalam perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat.

Baca juga  RAT Koperasi Pelabuhan TKBM Karya Sejahtera Tahun 2023, Kadiskop Kukar Gambarkan Dua Aspek Kesehatan dan Kualitas Koperasi

“Diharapkan ada moment-moment tertentu aktivitas ekonomi seperti ini, bahkan kalo bisa setiap hari,” pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id