Search
Close this search box.

Rabu, 18 September 2024

IRMA Desa Muara Enggelam Meriahkan Ramadhan dengan Semangat Lewat Pengajian dan Begeraan Orang Sahur di Perahu

Faktaborneo.com – Kutai Kartanegara – Desa Muara Enggelam di Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriah. Kepala Desa Madi memberdayakan Ikatan Remaja Masjid (IRMA), yang kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan islami seperti pengajian, pawai, dan begeraan orang sahur dengan perahu mengelilingi desa.

“Pada bulan puasa ini di desa kami (Muara Enggelam) memberdayakan ikatan remaja masjid (irma),” ucap Kades Muara Enggelam, Madi, pada saat diwawancarai melalui saluran seluler, pada, Selasa (12/03/2024).

Baca juga  Pemkab Kukar, Dorong Peran RT dalam Peningkatan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat

Dirinya menyampaikan, Kegiatan yang dilakukan oleh IRMA mencakup pengajian, pawai, dan begeraan orang sahur (Beduk Sahur). Menariknya, cara unik dalam membangunkan orang sahur di desa ini adalah dengan menggunakan perahu yang mengelilingi desa.

“Kegiatan yang dilakukan berupa, melakukan pengajian, pawai dan begeraan orang sahur, Cara bangunin orang sahur disini, masyarakat menggunakan perahu dengan keliling desa,” katanya

Baca juga  Mitra Kukar Kembali Gelar Training Camp di Jakarta

Madi juga menerangkan, Tujuan dari kegiatan ini, guna memberdayakan anak IRMA untuk mengajak pemuda desa agar dapat lebih aktif dalam menghidupkan suasana bulan suci Ramadan. Dengan kegiatan positif ini, pemuda-pemuda disini dapat menambahkan hal-hal positif dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam aspek keagamaan.

“Tujuan menggerakkan anak irma untuk, dapat menghidupkan suasana bulan suci ramadan ini,” ungkapnya

Baca juga  Beberapa Operasional Objek Wisata di Kukar Pada Bulan Ramadhan Alami Perubahan

Terakhir dirinya berharap, dengan dipertemukannya kita dibulan suci ramadan 2024 ini, mari kita memperbanyak melakukan kegiatan spritual keagamaan agar dapat lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa

“Harapan saya di bulan suci Ramadan ini adalah agar dapat menambahkan hal-hal positif agar bisa lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam hal keagamaan,” pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id