Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Gangguan Lalu Lintas Selama Ramadhan, Fuad Fakhruddin Harapkan Pemkot Meminimalisir

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Kehadiran Bulan Suci Ramadhan menjadi berkah, salah satunya dengan adanya agenda kegiatan Pasar Ramadhan yang dilaksanakan sekali setahun.

Pasar Ramadhan Kota Samarinda tersebar di pelbagai titik di Kota Samarinda satu diantaranya terletak di Jalan Kesuma Bangsa pada Kawasan Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda.

Beraneka ragam jualan tersedia di pasar ini, mulai dari kuliner berupa makanan dan minuman yang bisa dibawa pulang (take away) hingga produk – produk lainnya.

Menanggapi kehadiran Pasar Ramadhan ini, Fuad Fakhruddin selaku Ketua Komisi II DPRD Samarinda, mengatakan bahwa Pemkot Samarinda telah menggambil tindakan dengan menyediakan lokasi.

Baca juga  Tren Bullying Semakin Meresahkan, Deni Hakim Minta Masifkan Kegiatan Pencegahan Lewat Platform Digital

Dengan GOR Segiri Samarinda sebagai lokasi pusat perbelanjaan, besar harapan penentuan lokasi tersebut dapat meminimalisir gangguan lalu lintas.

“Untuk menggunakan area parkir masjid besar dan lokasi lain sebagai tempat pasar Ramadhan, guna memastikan ketertiban dan keamanan,” tuturnya.

Selain itu, hadirnya pasar Ramadhan dan perbelanjaan lainnya selama bulan suci Ramadhan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kota Samarinda

Baca juga  DPRD Samarinda Kunjungi Mal Pelayanan Publik, Siap Tambah Anggaran

“Lonjakan transaksi yang terjadi selama bulan Ramadhan menunjukkan potensi ekonomi yang signifikan dari pasar ini,” tuturnya.

Namun,  Fuad menegaskan bahwa yang menjadi tantangan seperti kemacetan dan keselamatan pengguna jalan tetap harus diprioritaskan untuk memastikan kelancaran dan keamanan bagi semua pihak.

“Yang jelas butuh perhatian khusus, karena peningkatan jumlah kendaraan ini pasti akan terus meningkat seiring waktu,” tandasnya. (ADV DPRD SAMARINDA)

Baca juga  Disdikbud Kukar Gelar Lomba Ranking 1 untuk Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa SMP

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id