Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Maslianawati Inginkan Pelatihan Fardhu Kifayah, Digelar di Seluruh Kecamatan Se Kukar

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pelatihan Fardhu Kifayah akan digelar di seluruh Kecamatan se Kutai Kartanegara (Kukar), hal ini diungkapkan oleh Pembina Majelis Taklim Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah (Aswaja) Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah.

Maslianawati menyatakan, pelatihan Fardhu Kifayah ini sebenarnya telah dilaksanakan tahun sebelumnya, namun belum menjangkau seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kukar.

Baca juga  Dana Abadi Pesantren Jadi Program Unggulan, Santri dan Santriwati di Tenggarong Siap Dukung Prabowo - Gibran

“Pelatihan mengurus jenazah ini sangat penting, untuk itu saya ingin pelatihan Fardhu Kifayah ini terus dilakukan di 20 kecamatan se Kukar,” ungkapnya, pada Senin (18/3/24) lalu

Menurutnya, pelatihan Fardhu Kifayah merupakan hal yang sangat urgent untuk dilaksanakan. Mengingat perseiapam regenerasi pengurus jenazah di suatu lungkungan. Oleh karena itu, Maslianawati mengatakan bahwa sasaran dari pelatihan tersebut ialah para generasi muda.

Baca juga  Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Pengurus PDN Kukar, Ini Harapannya

“Generasi muda harus tau ini, fardu kifayah ini penting karena sangat dibutuhkan orang yang faham mengurus jenazah sesuai syariat Islam,” timpalnya.

Diakhir sesi, Maslianawati berharap berharap yang menjadi narasumber dalam agenda pelatihan nanti ialah pengurus jenazah, yang berada di kecamatan masing-masing.

“Saya ingin generasi muda kita faham agama, dan berani tampil di masyarakat untuk memberikan manfaat,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Sekda Kukar : Melalui pelatihan Digital Leadership GCIO ini, Pejabat Di Setiap OPD Bijak Dalam Memanfaatkan Teknologi Digital

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id