Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Meriahkan Kesucian Bulan Ramadhan, Rendi Solihin Silaturahmi dan Sahur Bersama Santri Ponpes Darussalamah

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, kunjungi ratusan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darussalamah L2, Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Selasa (19/3/24) dini hari tadi.

Antusias dan sambutan dari para santri sangat tinggi, tatkala wakil bupati Kukar mengunjungi pondok pesantren tersebut. Kunjungan kali ini, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sahur bersama para santri.

“Terima kasih atas sambutan luar biasanya, dan Alhamdulillah saya bersama rombongan termasuk BAZNAS bersilaturahmi di Ponpes Darussalamah, sekaligus sahur bersama,” tuturnya.

Baca juga  Inovasi DiSAPA Mengantar Kukar Raih Penghargaan dari Kompas TV

Lebih lanjut Rendi Solihin menyatakan, kunjungan silaturahmi kali ini terasa amat istimewa baginya. Hal itu, dikarenakan kunjungan tersebut diadakan di bulan suci ramadhan.

“Semoga bulan suci ramadhan ini senantiasa kita selalu diberkahi Allah SWT,” ungkap Rendi Solihin, seraya menyapa para santri dalam sambutannya.

Tak berhenti disitu, kunjungan silaturahmi dan sahur juga diwarnai dengan agenda sholat subuh bersama dan pemberian hadiah bagi para santri penghafal Al-Quran.

Baca juga  Pelayanan Kecamatan Samboja Barat Lancar Meski Aparatur Kurang

“Dalam silaturahmi ini juga, beberapa bantuan baik untuk sarana prasarana yang akan menunjang kegiatan ibadah, serta bantuan berupa sembako dari BAZNAS Kukar merupakan bentuk kepedulian dan keperpihakan jajaran pemerintah daerah kepada masyarakat sekaligus wujud nyata dari komitmen dedikasi, dan semangat betulungan yang selama ini kita gaungkan,” imbuhnya.

Diakhir sesi, Rendi Solihin berharap, agar bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar, dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik. Terlebih, dapat memberikan semangat baru, untuk para santri yang berada di Pondok Pesantren Darussalamah.

Baca juga  Tim Peneliti Listrik Kunjungi Kukar, Ini Tujuannya

“Saya juga berharap melalui berbagai bantuan yang diberikan, baik secara langsung seperti saat ini, maupun melalui program dedikasi yang telah kita tetapkan, seperti bantuan untuk rumah ibadah, bantuan untuk pondok pesantren. Kemudian beasiswa khusus santri dan hafidz al-qur’an akan menjadi bagian dari ikhtiar bersama dalam mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id