Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pengangkatan dan Pemecatan Pegawai Pemerintah Kukar: Bupati Edi Damansyah Terapkan Restrukturisasi Organisasi

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), terjadi acara penting yang menandai pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dalam berbagai jabatan administratif, pengawas, dan fungsional.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari restrukturisasi organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja.

“Pengukuhan ini terjadi karena ada perubahan moment dalam pelaturan jabatan, terkait dengan restrukturisasi organisasi. Ada beberapa posisi yang kami geser untuk meningkatkan kinerja.” Ucap Edi saat diwawancarai pada, Kamis (21/03/2024).

Baca juga  Komunitas Lokal Bisa Manfaatkan Area Wisata Lewat Dispar Kukar, tapi Ikuti Prosedur

Edi menekankan, perubahan ini mengakibatkan pergeseran jabatan struktural menjadi jabatan fungsional. Maka dari itu pentingnya pemahaman terhadap perubahan ini.

“Harapan saya pada pelantikan ini adalah agar para pegawai benar-benar memahami. Restrukturisasi organisasi membawa perubahan signifikan, terutama dalam karakter jabatan yang diemban.” Jelasnya

Edi Damansyah juga menyoroti kecepatan gerak jabatan fungsional, yang membutuhkan pemahaman yang lebih mendalam akan fungsi jabatannya.

Baca juga  Kukar Dapat Insentif Rp 9,8 Miliar dari Pusat, Ini yang Dilakukan untuk Kendalikan Inflasi

“Jabatan fungsional memiliki dinamika yang lebih cepat, sehingga para pegawai harus memahami dengan baik fungsi jabatan yang diemban,” tambahnya.

Selain restrukturisasi organisasi, Bupati Edi Damansyah juga menekankan perlunya perbaikan data secara spesifik, khususnya terkait dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Harus ada juga perbaikan data secara spesifik, contohnya pelaku UMKM untuk pembaharuan data,” tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Sekda Kukar : PKH Bantu Keluarga Miskin Akses Layanan Dasar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id