Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Festival Ramadan di Kelurahan Maluhu, Kukar: Bupati Edi Damansyah Buka Acara dengan Penuh Semangat

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), memeriahkan bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah dengan mengadakan Festival Ramadan ditambah berbagai kegiatan yang lainnya.

Kegiatan Festival Ramadan dibuka langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah yang berlokasi di Masjid Al-Musyawarah pada, Jumad (22/03/2024) malam. Acara dibuka ditandai dengan pemukulan beduk oleh orang nomor satu di Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah juga meninjau, langsung rombong Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang telah di berikan oleh Badan Amin Zakat (Baznaz) Kukar.

Baca juga  Disperindag Kukar Dorong Inovasi Pengelolaan Pasar dengan Pembentukan UPTD

“Apresiasi yang sangat luar biasa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dibulan Ramadan,” ucap Edi Damansyah dalam sambutannya.

Festival ramadhan, dilaksanakan setiap tahun dan ini tahun ke 4. Kegiatan ini dari bermacam macam lomba, tapi syiar lombanya berbasis islami 

Lebih dari pada itu, Edi menyampaikan, kegiatan ini merupakan, bagian dari melengkapi bulan ramadhan ini, selain kita melaksanakan ibadah tentunya kegiatan ini juga memberikan motivasi khususnya kepada para pemuda pemudi di kelurahan maluhu dan sekitarnya.

Baca juga  Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Pengurus PDN Kukar, Ini Harapannya

“Dari kegiatan ini juga baznas kukar kita berkolaborasi ada memberikan bantuan gerobak, ini dalam rangka pemberdayaan,” sebutnya

“Jadi kolaborasi ini saya berharap baznas nanti tidak hanya di kelurahan maluhu, nanti beberapa kelurahan di Tenggarong dulu kita jadikan percontohan,” sambungnya.

Terakhir, Edi menegaskan, semoga kolaborasi ini berjalan dengan baik karena di Kukar juga ada program pemberdayaan.

Baca juga  Pelukan Hangat Jadi Pembuka Silaturahmi Rendi Solihin ke Kediaman Edi Damansyah

“Nanti lurah-lurah lainnya dapat mencontoh seperti dilaksanakan di kelurahan maluhu. Kegiatan seperti ini selain syiar agama jalan, disisi juga pengembangan ekonomi lokal dapat meningkat,” tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id