Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Pemkab Kukar : Terus Dorong Pelatihan bagi Anak Muda

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyoroti upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memberikan pelatihan kepada generasi muda.

Orang nomor satu di Kukar itu mengungkapkan, bahwa pemerintah telah menggelar beragam kegiatan pelatihan untuk membekali anak muda dengan keterampilan yang dibutuhkan.

“Pelatihan yang telah diberikan kepada anak muda harus diawasi dengan ketat dan diperhatikan secara konsisten hingga mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah saat diwawancarai pada, Rabu (27/03/2024)

Baca juga  Forum Sehat Mandiri, Peduli Kesehatan Warga Desa Muara Enggelam Kukar

Ia menekankan, pentingnya pengawalan yang berkelanjutan terhadap pelatihan tersebut agar ilmu yang telah disalurkan dapat menghasilkan dampak yang signifikan dalam pembangunan daerah.

Lanjutnya, peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dalam mengawal dan mendukung pemuda yang telah mengikuti pelatihan.

“Saya berharap kepala OPD dapat konsisten dalam memberikan dukungan serta pengawalan terhadap pemuda yang telah dilatih agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dengan baik,” tambahnya.

Baca juga  Turnamen Volly Bupati Kukar 2023 Dimulai, Ini Pesan Bupati Edi Damansyah

Dalam konteks pembangunan ekonomi kreatif, Bupati Edi menegaskan pentingnya kesinambungan dalam setiap kegiatan pelatihan.

“Kegiatan pelatihan dan program ekonomi kreatif harus dirancang agar dapat berkelanjutan ke depannya. Hal ini bertujuan agar upaya yang telah dilakukan tidak berujung sia-sia dan mampu memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan daerah,” jelasnya.

Pemkab Kukar, saat ini terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan potensi generasi muda. Melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan.

Baca juga  Kepala DPMD Kukar : Pendekar Idaman Tingkatkan Kualitas Masyarakat dan Pembangunan Desa

“Pelatihan dan pembinaan anak muda diharapkan dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah,”tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id