Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Festival Kreatif Pemuda Ramadan: Mempererat Kreativitas dan Kolaborasi Pemuda Kutai Kartanegara

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Aji Ali Husni menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Kreatif Pemuda Ramadan (FKPR) merupakan inisiatif perdana yang bertujuan untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang berfokus pada kreativitas pemuda.

Kegiatan ini menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya event yang khusus diadakan selama bulan Ramadan, menawarkan platform bagi pemuda untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Baca juga  Festival Eroh Bebaya Kukar Sukses Digelar di Yogyakarta, Satukan Para Perantau dan Wujudkan Kelestarian Budaya

Dalam pernyataan lanjut, Kepala Dispora menyatakan, bahwa kegiatan ini akan terus berkembang dan akan menjadi lebih menarik di masa mendatang. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan langkah kreativitas pemuda.

“Kegiatan ini kedepannya akan lebih menarik lagi dan akan kembali dilakukan, Kegiatan ini berguna untuk pemuda-pemuda yang ingin memajukan langkah kreatifitasnya,” ucap Aji Ali Husni pada, Rabu (27/03/2024)

Baca juga  Pemkab Kukar, Gelar Bimtek Penyusunan Rancangan Pemetaan Potensi KSD

Selain itu, FKPR juga melibatkan komunitas kaligrafi untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka.

Pada pagi hari, para Komunitas kaligrafi memberikan pelatihan dasar kepada masyarakat umum, guna menciptakan suasana kolaboratif dan edukatif.

“Pada pagi hari, kawan-kawan yang berprofesi dibidang kaligrafi dapat mengajarkan tekhnik dasar kaligrafi,” jelasnya

Ia menerangkan, Terdapat manfaat tambahan dari kegiatan ini, yaitu menjadi daya tarik bagi pengunjung yang dapat menghidupkan kembali kreativitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga  Desa Margahayu Kukar Berjuang Menuju Kemandirian Ekonomi

“Kegiatan ini dapat menjadi magnet bagi para pengunjung agar dapat mendongkrak kreatifitas pelaku UMKM sehingga dapat menjajakan produk mereka di event ini,” Tandasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id