Search
Close this search box.

Minggu, 8 September 2024

Pembangunan Jembatan Penghubung Telah Dimulai, Camat Sebulu Berharap Berjalan Cepat

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pembangunan Jembatan Penghubung antara Desa Sebulu dan Dusun Serbaya telah dimulai. Tahap pertama pembangunan jembatan ini resmi dimulai pada Jumat (28/6/24). Dengan adanya jembatan ini, mobilisasi masyarakat untuk mengangkut barang maupun aktivitas lainnya akan lebih mudah.

Pembangunan jembatan ini merupakan komitmen pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membantu meningkatkan konektivitas antar desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Camat Sebulu, Edy Fachrudin, mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Sebulu mendorong agar pembangunan infrastruktur, khususnya jembatan, bisa dipercepat untuk memastikan pembangunan yang merata demi kemajuan seluruh desa di wilayah Sebulu.

Baca juga  Desa Loa Sumber, Kukar Meluncurkan Program 'Senin Peduli Bersama Pendidikan' untuk Meningkatkan Kualitas Generasi Penerus

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah merealisasikan pembangunan jembatan ini. Semoga pengerjaannya cepat, mengingat bahwa kegiatan pembangunan jembatan ini memerlukan pengawasan KPK dengan waktu beberapa bulan lagi,” kata Edy pada Jumat (28/6/24).

Dengan adanya jembatan ini, transportasi pertanian dan UMKM di sekitar wilayah Sebulu diharapkan akan meningkat, menggeliatkan ekonomi di daerah tersebut. Jembatan ini juga akan menjadi lintas transportasi antar kabupaten nantinya.

Baca juga  Wabup Kukar Rendi Solihim Takjub Disambut Pesut Mahakam saat Safari Ramadhan ke Desa Pela

Dampaknya terhadap para pelaku usaha penyeberangan juga signifikan, mengubah mindset mereka untuk membuka usaha lain, seperti properti atau perdagangan.

Selain perbaikan jalan, proyek pembangunan tahap I Jembatan Sebulu juga terus berlanjut, menjadi akses penghubung yang diidamkan oleh masyarakat sekitar. Pembangunan ini didukung oleh anggaran dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Baca juga  Beras Cap Tugu, Produk Lokal Bumdes Sumber Purnama untuk Ketahanan Pangan Kukar

Edy menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritas di Kecamatan Sebulu guna menunjang kegiatan perekonomian masyarakat, khususnya di desa-desa.

“Yang pasti kami dan seluruh masyarakat Sebulu berharap jembatan ini segera terealisasi pembangunannya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id