Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Pembangunan Pasar Tangga Arung Kembali di Kejar, Target Rampung Akhir Tahun ini

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono, menyatakan pembangunan Pasar Tangga Arung akan kembali di garap pada awal Mei 2024.

Saat ini, proses tahapan pembangunan pasar tersebut telah memasuki tahap lelang setelah Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 250 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Baca juga  Pemkab Kukar Dukung Kemajuan Pendidikan di Tingkat Atas, Ini Buktinya

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono, menjelaskan bahwa pembangunan pasar tersebut akan dilanjutkan setelah para pekerja kembali dari mudik lebaran.

“Pembangunan itu nantinya meliputi gedung B, Mushola, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan bangunan lainnya di sekitaran pasar,” ucap Wiyono saat diwawancarai pada, Selasa (16/04/2024)

Ia menerangkan, pembangunan yang akan dilanjutkan mempunyai target yang akan rampung pengerjaannya pada akhir tahun 2024, agar dapat dioprasikan di awal tahun 2025.

Baca juga  Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Pengurus PDN Kukar, Ini Harapannya

Sementara itu, Pasar Tangga Arung yang akan dibangun berkonsep semi modern, dengan menawarkan penataan yang rapih dan nyaman bagi pengunjung serta pedagang.

“Pasar ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama para pedagang,” terangnya.

Wiyono juga berharap, pembangunan pasar ini dapat berjalan lancar tanpa kendala agar bisa selesai tepat waktu, serta berkomitmen untuk memastikan kelancaran proyek ini demi mewujudkan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi Siap Bantu Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Perikanan Saat Reses di Desa Muara Kaman Ulu Kukar.

“Kami berharap, nantinya pembangunan pasar ini akan berjalan lancar dan tak ada kendala,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id