Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Disnakertrans Kukar Adakan 8 Pelatihan Khusus di Tahun 2024 untuk Kurangi Angka Kemiskinan

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA- Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya menekan angka pengangguran dengan menggelar 8 pelatihan Khusus di tahun 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kukar, Lukman mengungkapkan, rencana ambisius untuk meningkatkan kualifikasi tenaga kerja di wilayahnya, dengan mempersiapkan delapan kegiatan pelatihan demi menunjang skill.

Baca juga  Pembukaan Pukesman Pembantu di Bukit Biru, Tenggarong: Langkah Strategis Meningkatkan Akses Kesehatan Masyarakat

“Kita aturkan program pelatihan di tahun ini guna memberantas pengangguran di Kukar,” ucap Lukman pada, Selasa (16/04/2024).

Ia mengungkapkan, bahwa pelatihan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 akan mencakup berbagai bidang, mulai dari basic operator alat berat hingga pelatihan dasar satpam.

Selain itu, untuk mengantisipasi kebutuhan industri, mereka juga akan menyelenggarakan pelatihan dalam seperti, desain grafis, SKK Migas, konten kreator, operator forklif, dan bidang welding.

Baca juga  Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Ini yang Dilakukan Bunda PAUD Kukar

“Kami akan merekrut pemuda, yang punya keinginan untuk masuk ke dunia industri,” terangnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Lukman menegaskan, bahwa mereka ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dan berkontribusi pada ekonomi lokal.

Lanjutnya, dalam upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan pelatihan, mereka telah memulai persiapan untuk membuka pendaftaran pada akhir bulan April atau awal Mei.

Baca juga  Kukar Raih Penghargaan Adinkes 2023, Wabup Rendi Solihin Apresiasi Keberhasilan Nakes

“Kami mulai mempersiapkan pembukaan pelatihan, diakhir bulan April atau mei,” katanya

Terakhir, Lukman berharap, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada pelatihan ini, nantinya akan tercipta peluang baru bagi masyarakat lokal untuk meningkatkan kualifikasi dan memperluas kesempatan kerja. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id