Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Muara Enggelam, Manfaatkan Sayur Hydroponik Guna Tingkatkan Gizi Masyarakat

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Desa Muara Enggelam yang Terletak di wilayah Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), yang kini telah memanfaatkan tanaman hydroponik untuk meningkatkan gizi masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Muara Enggelam, Madi mengungkapkan, tanaman hydroponik sangat membantu desa kami yang tak memiliki hamparan tanah guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat lokal.

Baca juga  Respons Cepat, Wabup Kukar Rendi Solihin Datangi Lokasi Kebakaran di Desa Sumber Sari

“Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, kami sangat terbantu dengan tanaman Hydroponik di daerah kami yang luasan daerahnya dikeliling oleh air,” ungkap Madi, pada Rabu (17/04/2024).

Ia menyebutkan, Sayuran dari tanaman Hydroponik ini biasanya dikelola oleh pihak Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Lanjutnya, tanaman hydroponik tersebut akan langsung diolah menjadi makanan bergizi dan dibagikan kepada masyarakat. Untuk memastikan kualitas nutrisi yang optimal, desa bekerja sama dengan pihak ahli gizi dari posyandu Muara Wis.

Baca juga  Pesisir dan Lembah Jadi Potensi Samboja Barat

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang sehat dan bergizi,” tegasnya.

Dengan demikian, Masyarakat Desa Muara Enggelam, dapat menikmati hasil dari tanaman hydroponik guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat setempat. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id