Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

MTQ Kecamatan Tenggarong ke-11 Siap Digelar di Kelurahan Jahab

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kecamatan Tenggarong siap menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-11 di Kelurahan Jahab pada 1 Mei 2024. Sebanyak 230 peserta akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Camat Tenggarong, Sukono, menyatakan bahwa persiapan acara ini telah mencapai 75 persen dan melibatkan 12 Kelurahan dan 2 desa di sekitar Tenggarong.

Baca juga  Pemkab Kukar Dorong UMKM Kukar Tingkatkan Kreativitas Produk Lokal

“MTQ ini tingkat Kecamatan, jadi ada 12 Kelurahan dan 2 desa,” kata Sukono, pada Senin (22/04/2024).

Setiap tahunnya, Acara ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk menemukan bakat-bakat baru dalam pembacaan Al-Qur’an yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

“Selain itu, acara ini juga menjadi ajang persiapan bagi peserta untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Samboja Barat tahun ini,” tambahnya.

Baca juga  Berikan Bantuan Telur dan Susu di Sekolah Dasar Disketapang Kukar Berhasil Menekan Angka Stunting

Sukono juga menegaskan, selama ini MTQ di Kecamatan Tenggarong berjalan lancar tanpa kendala, ditambah dengan adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Kegiatan MTQ selama ini berjalan dengan sangat lancar, sebab kegiatan ini menarik perhatian lebih dari masayarakat sekitar kita,” jelasnya.

Ia juga menyoroti, dengan diadakan kegiatan MTQ setiap tahunnya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga  Safari Ramadan di Anggana, Wabup Kukar Rendi Solihin Ungkap Kerinduannya dengan Masyarakat Desa Muara Pantuan

“Kami berharap bahwa melalui MTQ ini, kami dapat mencetak generasi yang unggul dalam memahami dan membaca Al-Qur’an, sejalan dengan visi dan misi Kukar Idaman,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id