Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Desa Embalut Kukar Berikan Beasiswa dan Umroh Gratis bagi Penghafal Al-Quran

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Desa Embalut di Kabupaten Kukar terus berupaya mendorong minat belajar Al-Quran dengan menginisiasi program beasiswa dan umroh gratis bagi penghafal Al-Quran.

Kepala Desa Embalut, Yahya, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada anak-anak yang pandai dan hafal ayat suci Al-Quran.

“Tahun ini anak anak yang mendapatkan beasiswa akan saya berikan 3 juga pertahun,” ucap Yahya saat diwawancarai melalui saluran selulernya pada Kamis (25/04/2024).

Baca juga  Komitmen Wabup Kukar Rendi Solihin, Air Bersih dan Listrik 24 Jam Segera Dinikmati Warga Desa Muara Pantuan

Dirinya juga akan, memberikan tambahan reward sebesar Rp 20 juta bagi setiap anak yang berhasil menjawab 25 dari 30 pertanyaan tes hafalan Alquran.

Berdasarkan program ini, ia meyakini program ini akan membawa dampak yang sangat positif terhadap warganya.

“Dana program beasiwa itu sendiri murni dari anggaran pridadi saya,” ungkapnya

Yahya berharap program ini akan mendorong anak-anak di desanya untuk lebih giat mempelajari dan memahami isi Alquran, agar dapat menciptakan generasi yang baik dan beriman.

Baca juga  Kadispora Kukar Minta Pejabat Baru Tangani Tantangan di Tahun 2023

“Harapan kami dengan program ini anak-anak di desa kami dapat lebih giat lagi untuk memperdalam pemahaman tentang isi Alquran,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id