Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Dorong Peningkatan Destinasi Wisata, Dispar Kukar Fokus Perbaiki Infrastruktur Jalan

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah proaktif dengan menekankan peningkatan infrastruktur dasar sebagai kunci untuk mengangkat destinasi wisata daerah.

Menurut Kepala Bidang Pengelola Pariwisata Dispar Kukar, Ridha Fatrianta, pembenahan badan jalan ke destinasi wisata menjadi prioritas utama karena berdampak langsung pada kenyamanan pengunjung.

“Peningkatan badan jalan menuju lokasi wisata merupakan hal utama yang harus diperhatikan,” ungkap Ridha Fatrianta saat diwawancarai pada Sabtu (27/04/2024).

Baca juga  Festival Kreatif Pemuda Ramadan: Mempererat Kreativitas dan Kolaborasi Pemuda Kutai Kartanegara

Dirinya menyebutkan, destinasi wisata air terjun daerah Kota Bangun kini dalam masa renovasi pembangunan jalan, sehingga para wisatawan dapat menuju lokasi dengan nyaman.

“Para pengunjung akan berdatangan ketika jalan menuju lokasi air terjun itu sudah baik dan bagus,” terangnya

Dengan demikian, perbaikan jalan merupakan sebuah urgensi dalam kemajuan sektor pariwisata yang membawa dampak positif terhadap peningkatan ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Baca juga  Dinas Perkebunan Kukar Dorong Pertumbuhan Perkebunan Coklat di Loa Kulu dan Kota Bangun

Ridha juga mengungkapkan, pihaknya kini tengah berupaya melakukan koordinasi ke berbagai instansi yang berhubungan dengan peningkatan infrastruktur jalan di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar.

“Kami berkomintmen akan terus berupaya mendorong perbaikan lokasi wisata yang ada dikukar,” pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id