Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Sambut Hardiknas, Disdikbud Kukar Gelar Lomba Gerak Jalan

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba Gerak Jalan dari tingkat pelajar dan guru, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di depan Monumen Pancasila Tenggarong pada (29/04/2024) pagi hari.

Peringatan Hardiknas selalu digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dengan mengisi berbagai perlombaan yang mendidik para siswa dan siswi. Adapum puncak dari acara Hardiknas sendiri akan jatuh pada tanggal 02 Mei 2024.

Kegiatan lomba gerak jalan diikuti oleh peserta sebanyak 216 regu, mulai daei SD, SMP hingga SMA yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga  Pemkab Kukar Dukung Kemajuan Pendidikan di Tingkat Atas, Ini Buktinya

“Sebanyak 216 regu yang mengikuti lomba gerak jalan pada hari ini,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum Pengembangan Bahasa dan Sastra Perijinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Pendidik Disdikbud Kukar Joko Sampurno.

Diketahui, selain lomba gerak jalan Disdikbud kukar juga menggelar kegiatan seperti lomba pembuatan website dan menulis essai.

Joko juga mengatakan, rute lomba gerak jalan meliputi start dari depan Monumen Pancasila Tenggarong menuju jalan KH. Dewantara, kemudian memasuki Jalan Mawar dan menuju Jalan Gunung Pendidik, Jalan Diponegoro, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Ahmad Yani, Jalan Danau Aji, Jalan Danau Semayang, Jalan Karitini dan finish kembali ke Kedaton Kukar.

Baca juga  Program PPE Bantu Kesejahteraan Petani di Desa Rapak Lambur

“Itu rute untuk SMA atau sederajatnya dan guru, sedangkan untuk pelajar SD dan SMP dipangkas langsung menuju Jalan Gunung Pendidik,” sebutnya.

Pihaknya menilai antusias peserta dalam mengikuti lomba gerak jalan sangat banyak dibanding dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menunjukan minat dan kepedulian terhadap dunia pendidikan sangat baik.

“2023 kemarin sekitar 150 regu saja, saat ini 200 lebih regunya,” ungkapnya.

Baca juga  Korban Kebakaran di Pal 5 Tenggarong Dapat Bantuan dan Dukungan Moril dari Wabup Kukar Rendi Solihin

Ia beharap, momen Hardiknas seluruh sekolah dapat memaknainya dengan baik. Guru diminta untuk meningkatkan kualitas siswa serta memfasilitasi potensi siswa.

“Kami berharap tahun depan momen Hardiknas khususnya lomba gerak jalan bisa lebih meriah lagi, dengan dikuti lebih banyak jumlah regunya,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id