Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Fokus Kembangkan Ekowisata Melalui Wisata Budaya dan Sejarah, Dispar Harap Peningkatan Pengunjung

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun ini, tengah memfokuskan pada ekowisata budaya dan sejarah di Kukar.

Hal ini disampaikan oleh, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, Ridha Fatrianta menyoroti salah satu daya tarik utama dalam upaya pengembangan ini adalah wisata sejarah, sebagai contoh Museum Mulawarman.

Baca juga  Tinjau Pembangunan RS Muara Badak, Rendi Solihin Optimis Akhir 2024 Bisa Dioperasikan

“Daya tarik utama kita itu adalah wisata sejarah, seperti contohnya museun mulawarman. Untuk mendukung serta menunjukkan lokasi bersejarah tersebut pihak kami sering mengadakan kegiatan di lingkungan Museum tersebut,” ucapnya Rida pada Senin (29/04/2024).

Selain itu, ia mengatakan, dalam rangka mewujudkan pengembangan ekowisata ini, Dispar Kukar sering kali mengadakan kegiatan festival kebudayaan nusantara setiap tahunnya.

Baca juga  Perdana, Kecamatan Muara Muntai Gelar Pasar Ramadhan

Lanjut, Kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan warisan budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Kukar agar dapat dilihat oleh daerah lain.

“Dampak positif dari Festival Budaya itu sendiri, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kukar sendiri, melainkan daerah lain yang ikut melihat, akan merasakan keindahan dari warisan budaya yang kita miliki,” terangnya.

Terakhir, Ridha menegaskan, komitmen Dispar Kukar untuk terus berperan aktif dalam mendukung pengembangan ekowisata, sebagai upaya untuk memperkuat sektor pariwisata yang berkelanjutan dan memperkaya pengalaman wisatawan saat berkunjung ke Kota Raja. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Camat Tenggarong Seberang Dorong Pelaku UMKM Capai Standar Halal dan Kesehatan

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id