Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Desa Sebamban Merupakan Sektor Pertanian Terbesar di Kecamatan Muara Wis

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Desa Sebamban di Kukar memimpin dalam sektor pertanian dengan luas lahan mencapai 400 hektare, membuatnya menjadi yang terbesar di Kecamatan Muara Wis.

Menurut Kepala Desa, Harfili, mayoritas penduduk desa tersebut mengandalkan pertanian sebagai sumber utama pendapatan.

“Di Kecamatan Muara Wis, daerah kami yang memiliki wilayah sektor pertanian yang paling luas, luasan lahan yang dimiliki perkiraan hampir mencakup 400 hektare,” jelasnya Harfili saat diwawancarai melalui saluran selulernya pada Rabu (01/05/2024).

Baca juga  Program Terang Kampungku di Desa Margahayu Kukar, 130 Titik Lampu Jalan Dipasang

Ia juga mengungkapkan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar, secara rutin memberikan bantuan kepada desa mereka setiap tahunnya.

Bantuan tersebut berupa, bibit jagung, peralatan pertanian, dan bahan semprotan, yang sangat membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Desa Sebamban.

“Pihak kami selalu didukung dengan adanya pendampingan para petani dengan adanya pelatihan,” tambahnya.

Baca juga  Masyarakat Desa Muara Enggelam Mengandalkan Penghasilan dari Hasil Tangkapan dan Pembudidayaan Walet

Harfili menegaskan, bahwa pemerintah desa berperan aktif dalam memastikan distribusi bantuan tersebut dapat berjalan lancar dan terbagi secara merata.

“Saya meyakini sektor pertanian di Desa Sebamban akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian lokal serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id