Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Kecamatan Samboja Sedang Manfaatkan Potensi Alam untuk Kembangkan Sektor Pariwisata

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pemerintahan Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), bergerak progresif dengan memanfaatkan kekayaan alamnya, terutama pantai, sebagai fokus utama pengembangan sektor pariwisata.

Langkah ini dapat memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta memperluas peluang pariwisata di wilayah tersebut yang kaya akan pesona alam.

Camat Samboja, Damsik menyebutkan tumbuh kembangnya sektor pariwisata daerah pesisir didukung langsung oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar serta kaloborasi dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Baca juga  Desa Sebamban Merupakan Sektor Pertanian Terbesar di Kecamatan Muara Wis

“Sampai hari ini ada beberapa titik yang sudah dikelola oleh dinas pariwisata kukar dan pokdarwis,” ucap Damsik pada Kamis(02/05/2024).

Ia menyebutkan, di Kecamatan Samboja hampir seluruh Kelurahannya memanfaatkan SDA dengan mengelola pantai sebagai sektor pariwisata.

“Mulai dari Kelurahan Tanjung hingga Kelurahan Muara Sembilang, memiliki wisata pantai,” terangnya

Dia juga mengungkapkan, dengan banyaknya destinasi wisata diwilayah Kecamatan Samboja, akan sangat membawa dampak positif terhadap peningkatan ekonomi terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Baca juga  PESODA I Kukar Digelar, Zulkran : Olahraga Membentuk Karakter Anak Bangsa

“Setiap ada lokasi wisata pasti ada UMKM lokal yang menjajakan dagangannya di daerah tersebut,” sebutnya

Terakhir, Damsik berkomitmen, pihaknya akan terus mengkoordinasikan pengembangan wisata ke pemerintah daerah agar dapat lebih berkembang secara optimal

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkai, untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di Samboja,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Workshop P3PD di Jakarta, Dua Desa dari Kukar Belajar Cara Mengembangkan Desa

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id