Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Gencar Tekan Stunting, Pemerintah Kecamatan Kolaborasi dengan Swasta

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya penanganan kasus stunting. Pemerintah Kecamatan Muara Wis mengambil tindakan proaktif untuk terus meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Tindakan ini melibatkan kerjasama antara pemerintah setempat dan sektor swasta untuk mengimplementasikan program penanggulangan stunting.

“Fokus kami adalah program orang tua asuh yang melibatkan pemerintah kecamatan, pihak desa, Koramil, Kapolsek, dan swasta,” ungkap Camat Muara Wis Fadhli Annur saat dihubungi melalui ponsel pada Senin (06/04/2024).

Baca juga  Safaruddin Apresiasi Pengembangan Jagung Hibrida di Kukar

Menurutnya, penanganan stunting membutuhkan keterlibatan semua pihak, bukan hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan.

“Kolaborasi diperlukan untuk menyelesaikan masalah stunting ini, tanpa memandang status sosial,” katanya.

Pemerintah Kecamatan Muara Wis juga aktif menyosialisasikan dan memberikan edukasi tentang stunting kepada masyarakat, serta memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu, termasuk pendanaan, susu, dan kebutuhan lainnya.

Baca juga  Pemkab Kukar Kembangkan Gerakan Pangan Murah Menyeluruh ke Kecamatan Kabupaten Kukar

“Kami selalu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu,” jelasnya.

Fadhli berharap bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan dan sektor lainnya, bersama dengan bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, dapat mengurangi angka stunting di masa depan.

“Kami berharap bahwa dengan kolaborasi dan bantuan sosial yang diberikan, kita dapat membantu mengurangi angka stunting, khususnya di wilayah kami,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  KPU Kukar Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id