Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Kecamatan Loa Ulu Dorong Sektor Perikanan, Demi Capai Desikasi Kukar Idaman

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Camat Loa Ulu, Ardiansyah mengungkapkan Pemerintah Kecamatan Loa Ulu saat ini sedang mendorong sektro perikanan sesuai dengan dedikasi Kukar Idaman, yaitu fasilitasi 25.000 nalayan dan pembudidaya ikan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Program pembudidaya ikan sudah berjalan sejak kepemimpinan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin periode 2021-2026,” jelasnya Camat Loa Ulu pada Senin (06/05/2024)

Baca juga  Kadispora Kukar Minta Pejabat Baru Tangani Tantangan di Tahun 2023

Dirinya juga menyebutkan, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kecamatan Loa Ulu terus mendapatkan bantuan sarana dan prasarana perikanan. Bantuan tersebut berupa perahu, jaring, pakan maupun lainnya.

“Program tersebut dinilai telah berjalan dengan baik di Loa Kulu, karena pemerintah daerah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan data kelompok atau pembudidaya ikan,” terangnya.

Baca juga  Kota Raja Running Festival menuju Agenda Tahunan, Perkaya Event di Era Edi-Rendi

Ardiansyah juga meyakini, kaloborasi dengan berbagai pihak, dapat meningkatkan dan memajukan sektor perikanan di Kecamatan Loa Ulu.

“Kami pastikan kelompok perikanan atau pembudidaya dapat terakomodir dengan baik,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id