Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Ketua DPC Hanura Samarinda Achmad Sopiyan Ingatkan Pentingnya Generasi Muda Memaknai HUT Kemerdekaan R.I Ke 78 Tahun

SAMARINDA – Faktaborneo.com – Tanggal 17 agustus 2023 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada tanggal tersebut merupakan Hari Ulang Tahun RI yang ke 78 Tahun. Menyinggung tentang makna Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun, Achmad Sopiyan yang merupakan saat ini aktif di berbagai oranisasi, partai politik dan juga pengusaha yang di antarnya Ketua Hiswana Migas Samarinda 2007-2022, Ketua DPC Partai Hanura Kota Samarinda 2018-Sekarang dan Ketua KADIN Kaltim 2020-Sekarang, berharap kepada seluruh masyarakat Samarinda dan Kaltim bahkan Indonesia ini untuk tidak mudah terprofokasi dengan berbagai isu-isu yang dapat memecah belah NKRI.

“Saya meminta kepada seluruh element di manapun berada, dengan memasuki usia Negara Indonesia yang ke 78 Tahun, untuk dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, baik itu dengan menjaga rasa kebersamaan maupun rasa toleransi dalam lingkaran Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pinta Achamd saat di temui mengikuti upacara 17 Agustus 2023 di Gor Segiri Samarinda kepada Kaltim Post. Kamis(17/8).

Baca juga  Progres Positif Pembangunan Terowongan Kota Samarinda: Wali Kota Tinjau Surplus 1 Persen, Target Oktober 2024 Tetap Optimis

“Saya minta generasi muda saat ini harus lebih memperbanyak mencari ilmu dan pengetahuan di serta mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Untuk memaknai Kemerdekaan RI yang ke 78 di Tahun 2023, tidak hanya eforia melakukan berbagai macam kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namun hal yang terpenting dalam menggelorakan Kemerdekaan RI ke 78 adalah, menanamkan Rasa Nasionalime dengan cara memasang bendera merah putih serta memasang umbul-umbul.

Di tempat yang sama itu juga Achmad juga tidak lupa untuk menyuarkan pentingnya kepada kita semua siapa pun, untuk lebih peka, peduli dan berempati kepada orang tua kita yaitu veteran bangsa yang atas jasa jasanya memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

“Tanpa perjuangan para veteran sebagai pejuang kemerdekaan, tentu kita tidak dapat menikmati kemerdekaan seperti hari ini. Karena itulah  jasa para veteran sangat memiliki andil yang sangat besar sehingga kita dapat menikmati kebebasan, memberikan masa depan yang lebih baik dan memberikan kenikmatan sebagai bangsa yang besar,” ungkapnya.

Baca juga  Kepergok Mencuri, Pemuda Ini 'Selamat' Dari Amukan Warga Hingga Jeratan Pidana

Sebagai bangsa yang menghargai jasa pahlawannya tentulah negara akan sangat menghormati dan menghargai jasa para veteran. Tidak cukup ucapan terima kasih diberikan kepada pejuang pembela kemerdekaan tanpa diisi dengan membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi. Jika pada saat zaman kemerdekaan taruhannya adalah jiwa dan raga tetapi saat ini adalah saatnya mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras tanpa batas.

Oleh karna itu dalam kesempatan yang momentum baik ini, Sopiyan yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) DPRD Samarinda dari dapil III menyambut baik dan bangga sebagai warga negara Indonesia kita sudah memasuki usia 78 tahun.

Indonesia bangga karena telah berhasil mengusir penjajah dari tanah Indonesia. Namun, ketika penjajah berhasil dikalahkan dan diusir, Negara Republik Indonesia terbentuk, masalah baru muncul. Bagaimana membentuk dan menyelenggarakan pemerintahan? Bagaimana mengelola sumber daya, lebih khusus sumber daya ekonomi, untuk membangun Negara, menyejahterakan rakyat, serta memenuhi kebutuhan rakyat? Bagaimana menyatukan kelompok yang berbeda pandangan terkait masalah – masalah pokok dan masa depan Indonesia.

Baca juga  Andi Harun Walikota Samarinda Jadi Narasumber Pelatihan Manajemen Kerja di LAN RI

Oleh karna itu ia mengajak kepada semua elemen. Indonesia membutuhkan perubahan dan perbaikan. Perubahan dan perbaikan dimulai dari saat ini dengan menentukan pilihan kita untuk menciptakan nasib dan masa depan bangsa yang lebih baik kedepannya. Jangan lagi kita terjebak dengan pilihan-pilihan yang terbatas. Sudah saatnya kita menentukan pilihan-pilihan yang baru.

Perubahan hanya bisa tercapai bila ada kerja sama, sinergitas dan kolaborasi dari kita semua. Ini membutuhkan semangat dan komitmen yang sama untuk membangun Indonesia dan menciptakan Indonesia yang unggul dan maju. Hal ini sejalan dengan tema besar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Dirgahayu Republik Indonesia tercinta. Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id