Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Resmikan Laboratorium Komputer SMPN 11 untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan laboratorium komputer di SMP Negeri 11 Samarinda sebagai bagian dari upaya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Pembangunan laboratorium ini berdasarkan hasil tinjauan Andi Harun sekitar satu tahun yang lalu, di mana dibutuhkan perbaikan signifikan, terutama di daerah rawan banjir.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengungkapkan bahwa selain kebutuhan laboratorium komputer, perbaikan drainase di sekitar sekolah juga menjadi fokus.

Baca juga  Bersama Prabowo, Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di Kota Samarinda

“Kami telah melakukan perbaikan drainase dari segala sisi sehingga sekolah ini terbebas dari banjir. Lingkungan sekitarnya pun sudah mulai terbebas dari masalah banjir,” kata Wali Kota Samarinda.

Pembangunan dan perbaikan sarana pendidikan menjadi bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Samarinda. Andi Harun juga mengajak sektor swasta untuk berkontribusi dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Baca juga  Terima Penghargaan Kota Pembangunan Nomor Satu di Kaltim, Andi Harun: Kami terus mengharapkan dukungan dari masyarakat

Menurutnya, kemajuan sarana dan prasarana pendidikan akan berdampak positif pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kemudian akan memengaruhi kesiapan tenaga kerja dan kualitas pekerja.

“Dengan memperbaiki fasilitas pendidikan, kita juga meningkatkan kualitas SDM yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan sektor swasta yang membutuhkan tenaga kerja berkualitas,” tambahnya.

Andi Harun secara khusus mengundang perusahaan dan sektor swasta untuk aktif berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Samarinda.

Baca juga  Festival Mahakam Memukau, Keberagaman Budaya Meriahkan Kota Samarinda

Dengan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan dapat terwujud sistem pendidikan yang lebih baik dan mampu mencetak generasi muda yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“PIhak swasta juga harus melibatkan diri, ini pasti akan berdampak kedepannya,”pungkasnya (ADV/ Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id