Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Andi Harun Tutup MTQ Ke- 53 Kecamatan Samarinda Ilir, Bangga dengan Penyelenggaraan Kesuksesan ini

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 di Kecamatan Samarinda Ilir yang digelar di Jalan Abdul Aziz Samad, Kamis (9/5).

Dalam penutupan itu, Andi Harun mengungkapkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua pihak, terutama Pemerintah Kota Samarinda.

Ia menyampaikan rasa syukur dan bahagianya sebagai apresiasi atas kegiatan positif ini. Di mana ajang MTQ merupakan salah satu upaya untuk memacu pengembangan tilawah, kemampuan anak didik.

Baca juga  PT Syukur Bersaudara Gelar Peletakan Lunas Tiga Kapal Bantu, Menuju Pemasaran Domestik Maupun Luar Negeri

Juga menjaga hafalan dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an yang melahirkan bibit-bibit generasi millenial yang Qur’ani.

“Untuk itu ke depan sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh serta tanggung jawab seluruh komponen umat Islam dan jajaran Pemerintah Kota Samarinda dalam kegiatan MTQ,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota tepian ini berharap seusai penyelenggaraan MTQ tersebut, seluruh pihak dapat menerima manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat.

Baca juga  Lagi Asik Mancing, Warga Temukan Mayat Tinggal Tulang Berserakan di Rawa

“Sehingga penyelenggaraan MTQ ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan juga bernegara,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah agar tetap meneruskan minat dan bakat dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlak mulia sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia apabila tidak meninggalkan bekas di tengah masyarakat,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Samarinda)

Baca juga  Serius! Mahyudin Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub ke DPW Partai PKB Kaltim

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id