Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Pemkot Samarinda Menjalin Kerjasama dengan Brunei China One Belt One Road Association dalam Upaya Tingkatkan Investasi.

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda menjalin kerjasama dengan Brunei China One Belt One Road Association dalam upaya meningkatkan investasi di kota ini. Pertemuan strategis tersebut berlangsung pada Rabu, 8 Mei 2024, pukul 16.00 Wita, di Ruang Mangkupelas Lt.2 Balaikota Samarinda.

Walikota Samarinda, Andi Harun, menyampaikan bahwa agenda pertemuan tersebut melibatkan diskusi potensi investasi serta pembangunan infrastruktur strategis, seperti transportasi massal berbasis rel, sekolah, dan rumah sakit berstandar internasional.

Baca juga  Sambut IKN, DPRD Samarinda Minta Pemkot untuk Efisien Pembangunan Sesuai Kebutuhan

“Mereka tertarik dengan beberapa sektor, termasuk pelabuhan dan infrastruktur transportasi. Kami harus mempersiapkan kualitas infrastruktur yang sesuai untuk mendukung keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Andi Harun.

Menurutnya, kerjasama ini menjadi langkah penting dalam mendukung persiapan Samarinda sebagai kota penyangga IKN. Pemerintah kota berkomitmen untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan tanpa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga  Komisi III DPRD Samarinda Novan Sarakan Pemkot Usulkan Pengadaan Kabel LPJU Pasca Pencurian

“Ini adalah strategi pembangunan yang inklusif, di mana kita tidak hanya mengandalkan APBD. Kami akan terus berkomunikasi dengan investor dan merencanakan pertemuan lanjutan untuk pembahasan yang lebih mendalam,” tambahnya. (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id