Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda Terima Kunjungan Kepala KPPN untuk Memperkuat Sinergi dan Kerjasama

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda, Hariyanto, di Ruang Rapat Wali Kota Balaikota Samarinda pada hari Jumat (15/3). 

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam urusan perbendaharaan antara Pemerintah Kota Samarinda dan KPPN.

Dalam pertemuan tersebut, Hariyanto menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, KPPN siap mendukung diseminasi program perbendaharaan sebagai bentuk keterbukaan informasi.

Andi Harun, yang didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Samarinda, Ibrohim, menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif ini.

Baca juga  LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun 2023. Ini Kata Pansus DPRD Samarinda

Ia berharap bahwa keterbukaan informasi melalui media sosial Pemkot Samarinda dapat menjadi pemicu bagi kabupaten/kota lain untuk mengikuti langkah serupa.

“Mungkin ini pertemuan yang akan membawa sinergitas yang kuat untuk Samarinda yah,” ucap Andi pada saat pertemuan berlangsung.

Kepala KPPN, Hariyanto, juga mengungkapkan bahwa kunjungannya tidak hanya untuk silaturahmi, tetapi juga untuk melakukan koordinasi terkait dengan progres penyaluran dana transfer daerah di Kota Samarinda untuk tahun anggaran 2024.

Baca juga  Pemkot Samarinda Menjalin Kerjasama dengan Brunei China One Belt One Road Association dalam Upaya Tingkatkan Investasi.

“Ini langkah awal untuk bersinergi dengan pemerintah Kota Samarinda,” ujar Hariyanto dengan penuh semangat.

Hariyanto mengapresiasi penyaluran dana di Samarinda yang menurutnya lebih unggul dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di wilayah penugasannya.

Ia berharap bahwa prestasi Samarinda dalam penyaluran dana dapat terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota lain.

“Kita selalu apresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Pemkot Samarinda,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan keterbukaan informasi terkait penyaluran dana transfer, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi tersebut melalui media sosial KPPN dan Pemkot Samarinda.

Baca juga  PPKM Level 4 Berakhir, Andi Harun: Kalau Saya Punya Kewenangan, Saya Buka Normal

“Salah satu visi KPPN adalah peningkatan literasi pengelolaan keuangan negara di seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan publikasi berkala setiap progres dan realisasi penyaluran dana transfer, akan menjadi motivasi bagi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemangku alokasi dana transfer ke Kota Samarinda.

“Serta menjadi motivasi bagi kabupaten/kota lainnya,” pungkasnya. (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id