Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Samarinda Andi Harun Dukung Pendirian Pesantren Cabang Kaltim Saat Silaturrahmi dan Buka Bersama Alumni Pesantren Gontor

Faktaborneo.com -SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun, mengundang para alumni Pondok Pesantren Gontor yang ada di Samarinda, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor cabang Samarinda, untuk silaturahmi dan buka puasa bersama di Musholla Ar-Raudah Balai Kota Samarinda,pada Jumat (29/3).

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kota Tepian ini menyambut baik dan mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan para alumni Pondok Gontor.

Andi Harun menyampaikan, bahwa pentingnya nilai-nilai keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat Samarinda yang tentu salah satunya ada peran para alumni pesantren di dalamnya, termasuk pesantren Gontor.

Baca juga  Samarinda Perpanjangan PPKM Level 4, Andi Harun Minta Kontrol Covid-19 Berbasis Digital

Di kesempatan yang sama, Ketua IKPM Gontor Ustad Nazaruddin menyampaikan keinginan untuk mendirikan cabang Gontor di Kaltim, terutama di Samarinda. Menanggapi hal itu, Andi Harun menyambut baik rencana pendirian cabang Gontor di Samarinda.

“Tadi saya sudah mendengar dari Ketua IKPM Gontor bahwa ada keinginan untuk bisa menghadirkan cabang Gontor di Kaltim dan syukur sekali kalo bisa di Samarinda,” katanya.

Dimana, dirinya meyakini bahwa Pesantren Gontor banyak sekali manfaatnya, tentu sebagai sebuah institusi pendidikan yang menanamkan nilai islamiyah dan akhlak sebagai modal utama pembangunan SDM bagi bangsa dan negeri terutama di Samarinda.

Baca juga  Pemkot Samarinda Salurkan Ribuan Paket Obat-obatan dan Vitamin untuk Warga yang Isoman

“Kalo benar-benar rencana pembangunan itu diniatkan, kami Pemkot akan menjadi bagian untuk ikut serta berkontribusi terkait keinginan itu,” ucap Andi Harun

Hal yang menyangkut tentang kepentingan pendidikan, kata Andi Harun, Pemkot akan mendukung penuh, terutama arti dakwah itu sendiri tidak pernah padam. Ia meminta semua untuk terus berusaha mewujudkan keinginan ini.

“Begitulah memang kalo saya inget-inget sejarah proses berdirinya pondok Gontor ini tidak mudah. Ini luar biasa sekali kalo bisa dihadirkan di Samarinda, kita hanya perlu terus berusaha, sisanya yakin bahwa Allah Akan membantu,” tuturnya.

Baca juga  Wali Kota Samarinda Andi Harun: Memuji Peran Jurnalis Saat Gelar Buka Puasa Bersama

Sebab, dirinya menyakini, bahwa sebuah negeri jika terisi oleh masyarakat yang terus memperhatikan agama maka negeri itu akan selalu diberkahi dan dilindungi dari segala bencana.

Untuk itu, Andi Harun juga menekankan pentingnya pendidikan Islamiah dalam pembangunan SDM di Samarinda.

“Kami berharap Samarinda tidak pernah kosong dari kehadiran dan pembelajar agama Islam yang terus bisa mewariskan ilmunya pada generasi kami,” tutupnya (ADV Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id