Search
Close this search box.

Minggu, 15 September 2024

Tidak Hadir Pleno KPU Samarinda Terkait Penetapan Calon Perseorangan, Andi Harun Pastikan Gunakan Jalur Gabungan Partai

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Menjelang pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda tanggal 27 s/d 29 Agustus, Andi Harun ditemui awak media di sela-sela kegiatan Walikota Samarinda (19/8) memastikan pencalonan dirinya menggunakan jalur gabungan Partai Politik pada Pilkada Samarinda 2024.

Pantauan di Sekretariat KPU Samarinda pada agenda pleno jalur perseorangan, Andi Harun tidak tampak hadir dan juga tidak mengirim utusan atau LO pada Pleno penetapan Calon Perseorangan yang digelar KPUD Kota Samarinda pada Senin (19/8) di Samarinda.

Ketidakhadiran Andi Harun atau utusannya mengonfirmasi pencalonannya tidak menggunakan jalur perseorangan (independen) walaupun ia dapat menggunakannya sewaktu-waktu. Justru kabar ini makin menyakinkan jalur partai politik adalah jalur prioritas baginya.

Baca juga  Temu Wilayah Mahasiswa Sospol se- Kalimantan, Wali Kota Samarinda Andi Harun Orasi Depan Mahasiswa Unmul


“Alhamdulillah, perkembangan dukungan Partai Politik per hari ini dapat kami sampaikan sudah berjumlah 23 kursi gabungan Parpol DPRD Kota Samarinda, insya Allah minggu-minggu ini akan bertambah lagi, mohon do’nya semua moga-moga lancar dan berkah” ujar Andi Harun usai pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Balai Rujab Walikota (19/8).

Saat ditanya partai apa saja yang sudah memberikan dukungan, AH sapaan akrabnya masih enggan merincinya dan akan menyampaikan pada beberapa hari ke depan melalui jumpa pers yang akan digelar khusus.

“Sabar dulu ya, akan kami undang khusus pada acara jumpa pers untuk hal itu, kami koordinasi dulu dengan partai politik. Yang penting hari kami sampaikan bahwa kami akan menggunakan jalur gabungan Partai Politik” tegas Andi Harun, kader Partai Gerindra ini.

Baca juga  Usai Menutup Pasar Murah, Walikota Samarinda Andi Harun Terima Aspirasi Warga Perumahan Korpri Sambutan

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kaltim menambahkan bahwa hal yang paling esensial pada proses Pilkada 2024 ia dan pasangannya akan memperkenal gagasan kota peradaban dalam visi  keberlanjutan Samarinda Makin Maju Untuk Kalimantan Timur.

“Tantangan kedepan makin kompleks, PR kita masih banyak. Disinilah letak pentingnya kepemimpinan yang berbasis bukti konkret, memiliki komitmen kerakyatan kuat, dan kemampuan mengorkestrasi semua potensi sumber daya dan stakeholders. Kampanye memang gampang, janji ini itu memang mudah tapi menjadi Pemimpin tidak mudah, apalagi urusan membuktikan kepemimpinan bermanfaat bagi rakyat.” tambah Andi Harun.

Baca juga  Wali Kota Samarinda Andi Harun Luncurkan Pembangunan Sekolah Maitreyawira: Investasi Pendidikan Dukung Transformasi Kesehatan

Disamping itu AH juga berkomitmen tetap melanjutkan ‘trisula’ program prioritas yakni Pengendalian Banjir, Tata Kota dan Pembangunan Infrastruktur Publik, dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan. “Insya Allah apabila warga Samarinda masih memberikan kepercayaan memimpin Samarinda ketiga program itu akan tetap menjadi prioritas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota yang inovatif dan menjadi pilar Pemerintahan yang bersih, profesional,dan anti korupsi. Mohon do’a warga agar kami terus bisa konsisten.”pungkas AH (*)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id