Search
Close this search box.

Jumat, 18 Oktober 2024

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Rudy Mas’ud disambut Habib Ahmad Alhabsie Doakan Agar Menjadi Gubernur Kaltim

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Padatnya jadwal kunjungan Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Rudy Mas’ud ke berbagai wilayah di Kaltim, tidak menyurutkan semangat untuk membangun Kaltim jauh lebih baik kedepan.

Setelah berhari-hari berkutat dengan jadwal yang sangat padat di wilayah Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rudy Mas’ud akhirnya tiba di Kota Balikpapan pada Sabtu sore (21/9/2024).

Langit nampak begitu cerah menyambutnya ketika pesawat yang dia tumpangi bersama rombongan mendarat tepat di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Meski lelah karena berbagai agenda politik yang tak bisa ditunda, Rudy Mas’ud terlihat tetap bersemangat dan berenergik. Ada acara penting yang menantinya malam itu di Kota Samarinda, yang tak lain adalah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Malam itu, suasana terasa lebih semarak dari biasanya. Komplek Kubah Syarifah Faridah Al Hasni, yang terletak di Jalan KH Harun Nafsi, Kelurahan Rapak Dalam, Samarinda Seberang, dihadiri ribuan jamaah yang ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama bakal calon gubernur (cagub) Rudy Mas’ud.

Baca juga  Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Resmikan Laboratorium Komputer SMPN 11 untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Di tengah keramaian, dua tokoh agama yang sangat dihormati, Habib Ahmad Alhabsie, dan Munsyid Mustofa Atef, berdiri dengan sangat santun di hadapan ribuan jamaah. Keduanya bergantian mengisi acara megah tersebut.

Kedatangan Rudy Mas’ud, saat itu disambut langsung oleh Habib Ahmad Alhabsie. “Ini wajahnya, wajah-wajah gubernur,” katanya, seraya tersenyum dan melirik ke arah Rudy Mas’ud yang baru saja datang dan duduk di barisan depan.

“Aamiin ya rabbal alamin,” lanjutnya dengan lantang, diikuti gumaman aamiin dari para jamaah yang hadir.

Habib Ahmad Alhabsie kemudian berbicara dengan nada serius dihadapan ribuan jama’ah. “Negeri ini hancur bukan karena orang jahat, bukan, tapi banyak orang baik tidak diberikan kesempatan duduk di tempat-tempat strategis untuk kebijakan umat semuanya,” ujarnya, membuat suasana menjadi hening.

Baca juga  Dua Pelaku Pencurian Solar di Kawasan Pergudangan Dibekuk Polresta Samarinda

Para jamaah mendengarkan dengan khusyuk. “Mudah-mudahan bapak Rudy, hajat niatnya dikabulkan oleh Allah. Ya Rabbal Alamin,” tambahnya dengan penuh doa.

Pria kelahiran 1980 itu melanjutkan dengan candaan yang membuat hadirin tersenyum, “Saya kalau lihat Bang Rudy ini gemas, gemas rasanya.”

Jamaah tertawa, tapi Habib Ahmad Alhabsie  segera menyampaikan pesan penting di balik candaannya itu. “Buuu, makanya nanti kalau gemas ke beliau, jangan lupa tunjukkan saja gemasnya, coblos yang dalam. Berkah Insya Allah.”

Di balik semua itu, ada ajakan yang tulus dari Habib Ahmad Alhabsie. Ia menyerukan pada seluruh jamaah dan masyarakat di Provinsi Kaltim untuk mendukung Rudy Mas’ud dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

“Saya mengajak mengimbau kepada seluruh para jama’ah yang ada di Kaltim, jangan lupa dukung dan perjuangkan saudara saya, orang baik, orang Masya Allah. Saya kenal beliau dari dulu, dengan segala kerendahan hatinya. Beliau benar-benar low profile. Masya Allah, kita dukung dan menangkan beliau,” serunya.

Baca juga  Jalasena Kaltim Deklarasikan Dukungan Calon Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud dan Calon Wakil Gubernur Kaltim Seno Aji Pilkada 2024

Ditemui awak media di tempat berbeda, Rudy Mas’ud menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan menceritakan sedikit tentang kegiatannya selama di Berau.

“Kebetulan selama beberapa hari ini saya ada di Berau, sore tadi baru landing di Bandara Balikpapan,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun agendanya di Berau sangat padat, ia merasa perlu hadir di acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Padat sekali, ada beberapa acara maulid juga disana, ada pelantikan dan konsolidasi partai koalisi yang sudah terjadwal, tapi saya ingin menyempatkan diri hadir di acara penting ini. Semoga berkah.”

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id