Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Hearing Bersama DPPKB, Komisi IV DPRD Samarinda Bahas Percepatan Dan Penurunan Angka Stunting

Samarinda – Faktaborneo.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda mengadakan hearing bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda. Tujuan dari hearing ini adalah untuk membahas tindak lanjut kebijakan Pemerintah Kota Samarinda terhadap percepatan dan penurunan angka stunting.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar menyampaikan, saat ini angka stunting di Samarinda mencapai angka 25,3 persen, dari jumlah itu angka stunting yang saat ini mendapat perhatian kurang lebih sejumlah 714 anak.

Baca juga  Komisi IV Sani Himbau Masyarakat Turut Terlibat Dalam Pembangunan Untuk Pemerataan Penduduk

”Dimana Wali Kota mempunyai target di akhir tahun ini jumlah stunting kalo bisa turun dibawah 20 persen, nah nanti di tahun 2024 akhir diharapkan bisa turun lagi di angka 11 persen,” ungkapnya, Rabu (08/11/23).

Deni menjelaskan, bahwa saat ini telah di lakukan penanganan Stunting, dalam artian memberikan bantuan asupan gizi, dimana memberikan pendampingan makanan selama kurang lebih 3-6 bulan kedepan.

Baca juga  Memulai Pembahasan, Pansus II Awali Pembahasan Ranperda Jaminan Produk Halal dan Higienis

“Salah satu bantuannya adalah memberikan telur satu piring kepada anak-anak itu tadi yang diduga stunting, nah ini salah satu percepatan yang dilakukan pemerintahan kota untuk menurunkan angka stunting itu tadi,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), bahwa bukan hanya penanganan saja tapi, pencegahannya juga harus berjalan beriringan.

Baca juga  Komisi III DPRD Samarinda Samri Ingatkan Kepada Pengusaha Agar Perhatikan Lahan Parkir

“Jangan sampai kita menangani yang ada, tapi tidak tidak mencegah yang akan datang. Saya sampaikan tadi terutama itu dari pendampingan calon pengantin ketika mau menikah jadi, tahapan ini betul-betul harus dijaga,” pungkasnya. (ADV/DPRD Samaridna)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id