Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Disdamkarmatan Kukar Luncurkan Program Patroli Keselamatan Selama Ramadan

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selama bulan puasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmatan) meluncurkan program patroli dengan kendaraan roda empat dilengkapi pengeras suara.

Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani, faktor keteledoran atau human error sering menjadi penyebab utama kebakaran selama bulan Ramadan, oleh karena itu, patroli dan imbauan intensif akan dilakukan di seluruh wilayah Kukar untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga keselamatan masyarakat.

Baca juga  Safari Ramadan di Anggana, Wabup Kukar Rendi Solihin Ungkap Kerinduannya dengan Masyarakat Desa Muara Pantuan

“Karena waktu sahur, berbuka puasa, dan salat tarawih menjadi waktu-waktu di mana kelalaian dapat terjadi.” Tambah Fida Hurasani pada, Kamis (14/03/2024). 

Menurut Fida, faktor keteledoran atau human error sering menjadi penyebab utama kebakaran selama bulan Ramadan.

Oleh karena itu, patroli di kawasan padat penduduk akan ditingkatkan intensitasnya selama bulan puasa, dengan tambahan imbauan melalui pengeras suara setelah salat tarawih dan sebelum sahur.

Baca juga  Destinasi Wisata Baru di Marangkayu, Embung Dumati Resmi dibuka

Program ini juga mencakup patroli dan imbauan di kecamatan-kecamatan, kelurahan, dan desa-desa lain yang ada di Kukar.

Fida juga menyatakan, Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga rasa aman serta nyaman masyarakat selama bulan suci Ramadan, terutama dalam menghadapi risiko kebakaran.

Isdamk”Fokus utama kami adalah mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di rumah, serta memeriksa kembali api kompor dan sambungan kabel yang masih menyala untuk memastikan keselamatan rumah dari potensi kebakaran,” tutupnya

Baca juga  Tantangan Warga Lokal Kukar Hadapi Pemindahan IKN ke Kaltim

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id