Search
Close this search box.

Senin, 16 September 2024

Desa Loa Sumber, Kukar Meluncurkan Program ‘Senin Peduli Bersama Pendidikan’ untuk Meningkatkan Kualitas Generasi Penerus

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Pedidikan menjadi ujung tombak bagi generasi penerus bangsa agar dapat lebih cerdas. Terkhusus Desa Loa Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) telah meluncurkan program ‘Senin Peduli Bersama Pendidikan’ yang telah berjalan hampir satu tahun, guna pencerdasan generasi.

Kepala Desa (Kades) Loa Sumber, Sukirno, telah menginisiasi program tersebut dengan tujuan memberikan motivasi, edukasi dan semangat kepada siswa-siswi yang sekolah di desa tersebut. Mulai dari, PAUD, SD hingga SMP.

Baca juga  Meriahkan Kesucian Bulan Ramadhan, Rendi Solihin Silaturahmi dan Sahur Bersama Santri Ponpes Darussalamah

Program Senin Peduli Bersama Pendidikan, diharapkan dapat melahirkan generari yang tangguh, berdedikasi serta memajukan akhlak dan lebih beradab.

“Program ini murupakan inovasi yang mungkin tidak ada di daerah lain. Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” ungkap Sukirno saat diwawancarai pada, Rabu (27/03/2024)

Baca juga  Program 25 Ribu Nelayan Produktif Telah Capai Target, Edi-Rendi Berharap Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, Sukirno juga menyampaikan, pihaknya juga telah memberikan akses kepada para siswa dan siswi untuk berkunjung ke Kantor Desa, dengan tujuan, agar mereka dapat struktur dan tata cara kerja desa.

Lanjutnya, dalam peningkatan pendidikan Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Sumber, juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi mulai tinggal SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi guna dorong motovasi untuk daya saing dalam dunia pendidikan.

Baca juga  Desa Sebulu Modern Kukar Eratkan Silaturahmi dengan Gotong Royong

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.”  Pungkasnya (ADV Diskominfo Kukar)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id