Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa Kukar, Edi Damansyah : Manfaatkan Bonus Dua Tahun dengan Baik

Faktaborneo.com – KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan pesan kepada para Kepala Desa (Kades) pasca penambahan masa jabatan mereka menjadi delapan tahun, menyatakan bahwa bonus dua tahun ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pasca ditetapkannya Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, jabatan Kades yang masih berjalan akan otomatis diperpanjang hingga genap 8 tahun, memberikan kesempatan bagi para Kades untuk memperbaiki dan meningkatkan program kerja yang sudah ada.

Baca juga  Sarapan Sehat dan Tablet Penambah Darah, Cara Dinkes Kukar Cegah Stunting pada Balita

“Saya menyampaikan selamat karena bertambahnya masa jabatan dari enam tahun menjadi delapan tahun artinya ada bonus dua tahun,” ungkap Edi pada Kamis (25/04/2024).

Orang nomor satu di Kukar itu, menghimbau kepada para Kades untuk menggunakan waktu tambahan ini sebaik-baiknya dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, program ini merupakan bentuk pengayoman lebih terhadap masyarakat guna meningkatkan kualitas infastruktur serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah Kukar.

Baca juga  Sukono Apresiasi Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke-11 di Kelurahan Jahab

“Amanah ini harus dimanfaatkan. Saya harus ingatkan ini. Kalau ada program yang kurang, tolong diperbaiki,” ungkapnya

Edi juga berharap, penambahan masa jabatan kades ini akan membawa perubahan positif bagi masyarakat di desa masing-masing.

“Dengan penambahan masa jabatan ini, diharapkan para Kades dapat lebih efektif dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka,” tandasnya. (ADV Diskominfo Kukar)

Baca juga  Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Ini yang Dilakukan Bunda PAUD Kukar

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id