Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

LPADKT-KU Tanam 1.000 Pohon dalam Rangkaian Hut Ke-23 Tahun

Ketua Umum LPADKT-KU Vendy Meru Tanam 1.000 Pohon dalam Rangkaian Hut Ke-23 Tahun LPADKT-KU

SAMARINDA. Faktaborneo.com – Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur Kalimantan Utara (LPADKT – KU) lakukan rangkaian untuk menyambut hari lahirnya yang ke 23 Tahun yang akan direncanakan hari puncak perayaan pada tanggal 29 Juli 2023 di Covention Hall Sempaja Samarinda.

LPADKT – KU sendiri berdiri pada tanggal 9 Mei 2000, namun berbagai rangkaian sudah dilakukan diantaranya pemberian sembako di Desa Pampang dan Penanaman 1000 Pohon Sabtu (8/7/2023) di area Yayasan LPADKT-KU kecamatan Samarinda Utara yang berbatasan dengan Tenggarong Seberang.

Acara penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan di sekitar area pertambangan PT. BBE dan PT. MAM, meskipun sudah dilakukan reklamasi dari perusahaan, kepedulian LPADKT-KU  terhadap lingkungan terus dilakukan.

Baca juga  Tidak Ada Pelanggaran, Mosi Tidak Percaya Angkasa Jaya Disebut Hanya Miskomunikasi Semata

Ketua Umum LPADKT-KU, A. Vendy Meru S.H yang di damping sekjennya F.X Apui S.T., S.H serta pengurus dan anggota kepada media  mengatakan, jika penamanan pohon di Kaltim merupakan kali pertama bagi pihaknya.

“Ini kali perdana untuk LPADKT-KU menggelar aksi penanaman pohon di Bumi Etam, mengingat sebelumnya aksi serupa pernah kami gelar di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) pada gelaran HUT di tahun kemarin,” ungkapnya.

Menurutnya puluhan pohon yang ditanam pihaknya itu merupakan pohon yang produktif alias pohon yang memiliki buah seperti Rambutan, Durian, Cempedak dan lain sebagainya.

Baca juga  Korban Kapal Karam di Anggana Ditemukan Mengambang Tak Bernyawa

“Tujuannya selain menghijaukan kehadiran pohon ini nantinya dapat memberi manfaat bagi warga sekitar pada umumnya dan anggota LPADKT-KU pada khususnya,” tambahnya.

Dalam kesempatannya tersebut, Vendy juga mengajak sejumlah keterlibatan perusahaan untuk menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) dengan tepat sasaran dan melibatkan sejumlah organisasi masyarakat layaknya LPADKT-KU.

“Kita tentunya berharap kepada sejumlah perusahaan untuk ikut ambil peduli dalam melestarikan lingkungan sektar wilayah kerjanya, hal ini demi kepentingan bersama,” tutur Vendy.

Sekretaris Jendral LPADKT-KU F. X Apui Tanam Pohon dalam rangkaian Hut ke-23

Dilokasi yang sama Sekretaris Jendral  LPADKT-KU, F. X Apui mengatakan, jika Agenda tersebut merupakan salah satu kegiatan dari agenda yang dilakukan pihaknya menuju puncak peringatan HUT LPADKT-KU ke-23 tanggal 29 Juli 2023 mendatang.

Baca juga  Wali Kota Samarinda Andi Harun Luncurkan Pembangunan Sekolah Maitreyawira: Investasi Pendidikan Dukung Transformasi Kesehatan

“Ini hanya salah satu rangkaian agenda dari sejumlah kegiatan LPADKT-KU, sebelumnya kami juga melakukan kegiatan Bakti Sosial di Desa Pampang dan Sungai Bawang dengan berbagi sembako dengan warga setempat, adapun agenda puncaknya nanti akan di gelar di 29 Juli mendatang, dan dihadiri seluruh cabang di empat Provinsi, Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalbar,” tutupnya (*)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id