Search
Close this search box.

Kamis, 19 September 2024

Syeima Azzahra Makna di HUT RI ke- 78 : Bangsa Maju, Generasi Muda Kreatif Teladani Pejuang

SAMARINDA – Faktaborneo.com – Tak terasa sudah 78 tahun Indonesia merayakan kemerdekaanya yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Setiap tahun perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dilakukan upacara pengibaran bendera merah putih dan juga  beragam perlombaan dalam memeriahkan hari istimewa ini.

Kemerdekaan yang dirasakan saat ini direbut dari penjajah dengan tumpah darah dan perjuangan panjang para pahlawan. Hari kemerdekaan RI bagi Calon Legislatif ( Caleg) anggota  DPRD Provinsi Kaltim Dapil 1 Samarinda dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Syeima Azzahra mengatakan, ini merupakan momentum untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Ini beberapa makna mendalam satu diantaranya tetap menumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah susah payah merebut kemerdekaan,” katanya.

Perjuangan seperti itu menurutnya perlu ditanamkan kepada generasi muda, sebab mereka lah yang akan membangun bangsa dan negara agar Indonesia menjadi negara maju.

Baca juga  Farah Sophia Khansa Dukung upaya Pemerintah Dan Polres Samarinda Adanya Kampung Bebas Narkoba

“Sebagai generasi muda saat ini juga harus terus berjuang demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur,” tuturnya.

Apa lagi pada saat ini ia mencalonkan dan mengabdikan dirinya untuk maju sebagai wanita yang berjiwa muda dengan rasa semangat kerja sebagai anggota DPRD. Dengan semangat kuat, yang sesuai dengan sloganya yaitu “Bangun Samarinda Dengan Nurani”.

Baginya ini sebuah arti dan meminta masyarakat khususnya generasi muda, agar dapat selalu kompak dan bersinergi dengan jajaran pemerintahan baik eksekutif, legislatif dan yudikatif sehingga kesejahteraan masyarakat terwujud.

“Sebab ini semua demi kemakmuran dan juga kesejahreraan kita semua terwujud,” jelasnya.

“Sebagai generasi muda, saya memiliki pandangan yang segar dan inovatif terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa kita saat ini. Saya ingin memanfaatkan kemampuan dan pengetahuan yang saya miliki untuk memajukan Indonesia menuju arah yang lebih baik,” ungkapnya kepada Faktaborneo.com.

Baca juga  Pelaku Ekshibisionisme di Samarinda Berhasil Ditangkap Warga, Kemudian Dibebaskan Karena Dimaafkan

Ia pun berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan, transparansi, dan keterbukaan. Saya akan bekerja dengan profesionalisme dan integritas untuk memenuhi amanah yang diberikan oleh masyarakat dan memberikan yang terbaik bagi wilayah pemilihan.

Saya dan bangsa kita secara keseluruhan, siap memperjuangkan kepentingan perempuan, seperti kesetaraan gender, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, kesehatan reproduksi, dan hak-hak lainnya. Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan perubahan positif dalam hal ini dan memastikan bahwa suara perempuan didengar dan diperjuangkan.

Selain itu, sebagai seorang ibu dan anggota keluarga, saya juga memahami betapa pentingnya isu-isu seperti pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan keluarga. Saya siap memperjuangkan kepentingan keluarga dan anak-anak, serta memperjuangkan kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca juga  Marnabas Mendorong Pedagang Pasar Pagi Tetap Sabar Menanti Keputusan Wali Kota

Di akhir penyampaian, ia mohon doa dan dukungan atas pencalonan dirinya sebagai anggota dewan dalam memperjuangkan hak dan kepentingan masyarkat Kota Samarinda lebih baik, maju dan sejahtera dan membangun jiwa yang kuat dalam hati nurani yang tulus serta ikhlas dalam amanahnya yang di berikan nantinya.

Ia berharap di momentum HUT RI ke 78 ini, untuk semakin mendalami makna kemerdekaan, memupuk rasa cinta kepada tanah air dengan tetap berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila. Teruslah semangat cintai Bangsa dan Negaramu, dan jangan pernah lupa akan sejarah dari orang sebelum kamu.

Jadikan sejarah pondasi dalam sikapmu sebagai warga negara Indonesia yang bermartabat dan terhormat, jadikan NKRI harga mati, sekali merdeka tetap merdeka,” tandasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id