Search
Close this search box.

Jumat, 20 September 2024

Andi Harun Memberikan Penghargaan kepada Para Pendonor yang Aktif, Kontribusi pada Dunia Kesehatan

Faktaborneo.com – SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan penghargaan kepada para pendonor darah aktif dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Samarinda. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas ketersediaan bank darah, yang memberikan dampak positif bagi penderita Thalasemia yang membutuhkan transfusi darah rutin.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Hotel Harris, Jalan Untung Suropati, pada Kamis, 23 November 2023.Andi Harun menjelaskan tentang pentingnya peran pendonor darah dalam mendukung kehidupan, terutama bagi penderita Thalasemia.

Baca juga  Bacagub Kaltim Rudi Mas'ud ungkap Jalan Nasional di Kaltim Masih Banyak yang Rusak, Sebut Gubernur Kurang Loby

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kekurangan protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah yang kurang dari batas normal.

“Tetap semangat dan pantang menyerah dalam menjalankan perawatan,” ujarnya.

Wali Kota Samarinda mendorong warga untuk secara aktif dan sukarela melakukan donor darah. Menurutnya, donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa.

Baca juga  Halal Bihalal Pemkot Samarinda, Walikota Samarinda Andi Harun Ingatkan Saling Memaafkan dan Mengikhlaskan

Ia menyatakan bahwa meskipun memberikan uang juga bermanfaat, namun donor darah memiliki dampak yang lebih besar karena dapat menyumbangkan kehidupan dan membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama mereka yang berada dalam kondisi kritis.

“Setiap donasi darah atau plasma dari kita adalah hadiah yang begitu berharga untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan,” kata Andi Harun.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih tak terhingga kepada para pendonor sukarela yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung kebutuhan stok darah di Kota Samarinda.

Baca juga  Kepala Komite Administrasi Berkunjung ke Samarinda, Wali Kota Andi Harun Bangun Kerja Sama dengan Kota Hefei China

Melalui kegiatan ini, para pendonor tidak hanya berpartisipasi dalam pemeliharaan kesehatan masyarakat, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan kesehatan di Kota Samarinda.

“Khusus kepada para pendonor sukarela yang hari ini menerima penghargaan, saya ucapkan terima kasih tak terhingga karena saudara pada dasarnya membantu pemerintah di bidang pembangunan kesehatan,” tandasnya. (ADV/ Diskominfo Samarinda)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Print

Berita terupdate ada juga di Benuanta dan Prolog.co.id